nhk

MotoGP 2013 Spanyol (FP1); Lorenzo Cepat, Ancamam Rossi Di Jerez

 

ManiakMotor – Ini dia, jauh dengan atmosfer di Austin. Di Jerez baru free practice nr.1 sudah menjanjikan waktu yang rapat. FP1 yang barusan diadakan Jumat, 3 Mei 2013, peserta langsung gas poll, tapi rem tidak blong seperti dialami Valentino Rossi di Austin. Ya, lumayan dengan settingan awal FP1, 1 – 5 hanya selisih 0.7 detikan. Posisi lima ini diduduki Marc Marquez from Repsol Honda Team (RHT).

Dengan data dan hapalan pembalap di Jerez, FP1 tidak ada keluhan soal grip ban dan trek belum injak-injak peserta. Memang keluhannya belum kedengaran, karena peserta dan tim masih sibuk ikut sesi FP1, ketimbang cuap-cuap pada wartawan. Hanya maniakmotor.com saja yang adu cepat menulis soal hasilnya. Jadi maaf, ini tulisan kilatnya. Nanti menyul versi pakai otak, hehe.

Tapi dari catatan waktu yang sudah  1;39.701  yang dibikin Jorge Lorenzo dari Yamaha Factory Racing (YFR), itu tandanya grip. Lalu disusul 0,003 detik kemudian oleh  Dani Pedrosa yang setim dengan Marquez. Catatan segitu sudah melampui racord lap 2010 tapi belum melewati best lap 2008 yang dicetak versi 800 cc.

Juga catatan FP1 ini masih di bawah sikit dari hasil testing Valentino Rossi dan Cal Crutchlow di sirkuit ini. Bandingkan dengan Austin baru pada FP3, catatan testing di sana bisa didekati.  Yang jelas,  sesumbar Valentino Rossi pun mulai ada buktinya. Kendati ia hanya di belakang Lorenzo dan Pedrosa, tetapi selisihnya hanya 0.366 detik dari keduanya. Catatan yang menjanjikan sebenarnya pada sesi-sesi selanjutnya. Ito

BERITA TERKAIT:

Hasil MotoGP 2013 Jerez, Spanyol, Semua Sesi, 3 – 5 2013

MotoGP 2013 Jelang Jerez: Isu Liar Menyergap Rossi – Crutchlow, Bakal Duet?

MotoGP Spanyol 2013; Valentino Rossi Belum Nongol DI Jerez? Memanfaatkan Sirkuit Eropa

MotoGP 2013 Spanyol: Hadiah Ultah, Ducados Jadi Jorge Lorenzo Di Jerez

 

BAGIKAN