nhk

MotoGP 2013 Spanyol: Hadiah Ultah, Ducados Jadi Jorge Lorenzo Di Jerez

 

ManiakMotor – GP Spanyol edisi musim 2013 pada 3-5 Mei sudah spesial buat Jorge Lorenzo biarpun belum balapan. Dia tersenyum-senyum penuh arti saat jumpa pers yang diadakan panitia MotoGP di kota Jerez, 2 Mei 2013.

Sabtu (4/5) adalah ulang tahun ke-26 juara dunia 2010 dan 2012 itu. Sebagai hadiah, pengelola trek Jerez akan mengabadikan nama Jorge Lorenzo untuk tikungan atau radius (R) 13 alias tikungan terakhir sebelum garis start/finish Jerez. Tadinya nama tikungan itu Ducados.

“Waduh, ini penghargaan luar biasa buat saya. Ini trek kejuaraan dunia pertama yang saya rasakan kala berusi 10 tahun. Di sini pula debut Grand Prix saya saat usia 15 tahun.  Saya sudah banyak memenangi lomba di trek ini tapi sungguh tak membayangkan jika salah satu tikungannya akan disebut dengan nama saya,” ujar Lorenzo, kelahiran Palma (Spanyol), 4 Mei 1987.

Joki Yamaha Factory Team itu salah satu kandidat juara di GP Spanyol pekan ini. Maunya tentu dapat posisi finish nomor satu alias juara, biar makin lengkap rangkaian perayaan ultahnya. Termasuk diabadikannya nama Lorenzi di R terakhir itu.

Sebelumnya sudah ada para pembalap sohor Spanyol yang namanya diabadikan untuk tikungan Jerez. Merka adalah Sito Pons (R5), Jorge Martinez (R8), Angel Nieto (R9), dan Alex Criville (R11). Masih banyak tikungan yang kosong dalam arti belum dinamai pembalap. Entahlah, itu nantinya buat Dani Pedrosa atau Marc Marquez.

Kalau di tempat maniakmotor.com nama gang aja atau jalan setapak, deh. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Jelang Jerez: Crutchlow Tebar Ancaman, Merasa Sama Kencang Dengan Rossi

MotoGP 2013 Jerez (Jelang); Harusnya Layak Tonton, Belum Ada Nominasi..?

MotoGP 2013 Jelang Jerez: Ducati Jajal Mesin dan Komponen Baru

MotoGP 2013 Jelang Jerez: 9 Matador di Atas Podium, Tanpa Rossi?

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353