nhk

MotoGP 2013 Spanyol: Marquez Masih Nervous, Terbuka Peluang Ketemu Rossi Di Jerez

ManiakMotor – Marc Marquez (Repsol Honda) tetap jadi sorotan meski terpuruk di urutan ke-5 setelah dua FP berlangsung. Dengan strategi baru, anak baru ini pun siap lakoni FP3 dan Q2 pada Sabtu (4/5) petang ini.

Honda memang meracik ulang setingan RC213V di Sirkuit Jerez akibat perubahan suhu di lintasan yang beda dengan saat tes. Saat coba pakai ban lunak (soft tyre) di roda depan maupun belakang, hasilnya, Pedrosa bisa memepet rapat Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow yang tampil tercepat dan berada di rutan 3. Selisihnya pun hanya 0,195 detik dari Lorenzo.

Beda dengan Marquez, kesulitan mengimbangi irama para seniornya. Di FP2, ia kembali ikuti langkah Pedrosa yang pakai ban keras pada kedua roda. Tapi, hanya beberapa laps, Marquez merasa  ndak cocok dan balik ke soft tyres. Hasilya, ia catat waktu terbaiknya di Jerez, 1:39,889.

Secara urutan ia tetap ke-5, tapi sukses bermain waktu di bawah 1:40 detik membuat rasa percaya dirinya terlecut. “Di FP1, sangat susah mengontrol perasaan. Saya gugup. Saya berusaha keras untuk bersikap normal dan baru merasa nyaman di sesi kedua,” cerita Marquez yang dielu-elukan seluruh penonton tuan rumah.

Kalau sehari sebelum lomba ia berkomentar akan sulit bertarung di Jerez, kini sebaliknya. Ia merasa masih punya peluang jika settingan terbaik sudah ditemukan untuk pacuannya. “Kini saya menjalani sesi ini jauh lebih baik dari yang sebelumnya diperkirakan. Saya haya perlu lebih fokus,” ucap Marquez yang menguasai sektor satu Jerez, tapi lemah di tiga sektor lain dibanding seniornya.

Ia dan tim mekaniknya punya kombinasi baru untuk menjlani FP3 dan QTT petang ini. Apa itu dan bagaimana hasilnya, itulah yang salah satu menarik untuk sampeyan tunggu. Sama menariknya dengan aksi Valentino Rossi yangmengaku asoy-asoy saja meski belum tampil tercepat. Jika kondisi FP1 dan 2 terus berlanjut, sangat besar kemungkinan Rossi-Marquez bertemu lagi saat raceday nanti. Seru nggak tuh!. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Jerez 2013 Spanyol, Semua Sesi, 3 – 5 Mei 2013

MotoGP 2013 Jerez Menuju FP3; Valentino Rossi Tetap Semangat Tempur Di Spanyol

MotoGP 2013 Jerez (FP2): Trek Lurus Jerez Terlampau Pendek Buat Honda

MotoGP 2013 Spanyol (FP2); Panas Trek Jerez 45 Derajat, Kompon Ban Lengket, 1-5 Rapat

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353