nhk

MotoGP 2013 Spanyol; Valentino Rossi Belum Nongol DI Jerez? Memanfaatkan Sirkuit Eropa

 


ManiakMotor – Silakan dicari di mana-mana komentar Valentino Rossi belum ada sampai saat ini. Rossi  tidak muncul atau memang tidak diikutkan panitia MotoGP dalam jumpa pers yang berlangsung Kamis, 2 Mei 2013 di kota Jerez, Spanyol. Bisa jadi juga, saking yakinnya The Doctor menuju Jerez, dia tak perlu cuap-cuap lagi di depan wartawan.

Usai memberikan komentar dari markasnya di Urbino, Italia, bahwa ia tak sabar untuk tampil di Jerez, sampai sekarang belum ada cuap-cuap susulannya. Rossi saat kalah di Austin memang sering berkomentar akan menunggu balapan di daratan Eropa.  Katanya, bukan hanya Jerez yang cocok dengannya dan M1, tetapi semua sirkuit Eropa berpihak. Ya iya, kan sejak kanak-kanak prestasinya dibangun dari sirkuit-sirkuit Eropa.

Habis Jerez misalnya, MotoGP akan e Prancis dan minum anggur di sana, hehehe, mantap itu anggur, sedap.  Prancis sebagai pemilik  sirkuit Le Mas mungkin salah satu trek yang bersahabat buat Rossi. Masih ingat kan, ketika Ducatinya sedang babak belur, di Le Mans Rossi bisa bermain lepas. Ia pun bisa kedua, walau lombanya saat itu tidak normal. Kan rodanya pakai ban basah, hujan brosist.

Karena itu ia tak perlu tampil di jumpa pers. Itu hanya kira-kira atau memang dia lagi disimpan Dorna, agar pemain Spanyol tidak emosi oleh cuap-cuapnya, hehe. “Spanyol, Prancis dan habis itu Italia, semua negara itu adalah pemilik sirkuit yang menguntungkan saya,” jelas Rossi pada koar-koarnya soal keyakinannya bermain di daratan Eropa.

Memang habis Le Mans ke negaranya sendiri atau ke sirkuit Mugello yang trek lurusnya bengkok itu. Berdiri diri di tribun Mugello kan kelihatan muke lo, ssst. Maksudnya, pekarangan rumah Rossi. Kata orang Indonesia hanya selemparan batu jarak rumahnya ke sirkuit tersebut. Artinya di sirkuit-sirkuit itu dimanfaatkan untuk mendulang poin. Ei, ngomong-ngomong ke mana Rossi? Tunggu saja pasti ia ikut free practice pertama akan diadakan beberapa jam lagi. Ito  

BERITA TERKAIT

MotoGP 2013 Spanyol: Hadiah Ultah, Ducados Jadi Jorge Lorenzo Di Jerez

MotoGP 2013 Spanyol: Crutchlow Tebar Ancaman, Merasa Sama Kencang Dengan Rossi

MotoGP Spanyol 2013 (Jelang); Harusnya Layak Tonton, Belum Ada Nominasi..?

MotoGP 2013 Jelang Jerez: Ducati Jajal Mesin dan Komponen Baru

MotoGP Spanyol 2013: 9 Matador di Atas Podium, Tanpa Rossi Di Jerez..?

BAGIKAN