nhk

MotoGP 2013: Stoner Balik ke Honda, Geber RC213V di Brno

ManiakMotor – Nah ini dia makin panas dan dipanas-panasi di tes MotoGP di Sirkuit Brno, Ceko, 6-7 Agustus. Tampaknya di sana tidak sekadar tes, tapi sudah jor-joran teknologi antara Honda dan Yamaha. Casey Stoner pun dipanggil untuk pengembangan RC213V.

Sebelumnya sudah diberitakan kepada sampeyan dalam tes itu nanti Yamaha menguji perangkat SSG (Seamless Shift Gearbox) versi mereka untuk kali pertama di luar pabriknya di Jepang. Itu tak bisa dipandang sebelah mata oleh Honda, karena tanpa SSG saja para petarung Hoda dan Yamaha sudah saling mengalahkan musim ini.

Malam ini kembali ada kabar yang layak disampaikan kepada sampeyan semua. Rencananya Repsol Honda akan menyertakan Stoner dalam pengembangan RC213V lebih lanjut agar lebih mantap memasuki paroh kedua musim kompetisi 2013. Pasalnya, Stonerlah yang banyak berperan saat pacuan MotoGP beralih ke mesin 1.000 cc yang yang tenaganya lebih besar dari Kijang Inova itu. Lha Inova saja cuma 190 dk, ini 260 dk bro.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Berita ini dilansir MCN Inggris lewat sumber berita mereka. Namun, diyakini kalau HRC akan membuat pengumuman resmi soal kembaliya Stoner pada Selasa (23/7).

Untuk sementara, kembalinya Stoner yang pensiun di akhir musim 2012 itu tak ada kaitannya dengan kemungkinan ikut bertarung di GP Australia lewat wildcard. Tes di Brno pun haya sebatas meminta masukan  dari Stoner seputar pengembangan RC213V, khususnya pada sistem suspensi Ohlin dan garpu depan yang beberapa kali dikeluhkan Dani Pedrosa maupun Marc Marquez.

Tapi, spekulasi bakal kembalinya Stoner ke MotoGP tetap berhembus kencang. Pasalnya, baru-baru ini ia pun mengeluh karena waktu yang ia habiskan di balap mobil V8 Australia ternyata lebih banyak dari  MotoGP. Keinginannya agar lebih banyak waktu bersama anak bini pun tetap tak optimal.

Bagaimana persisnya, mungkin sebaiknya kita tunggu pengumuman resmi HRC. Tapi, harap tahu juga Masbro kalau secara diam-diam Ducati pun tengah berupaya membujuk Stoner yang juara dunia 2007 dan 2011 itu agar kembali membesut Desmosedici. Nah lho, tambah seru dah! Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Laguna Seca (Race): Lorenzo – Pedrosa Istirahat Total, Bersiap Kejar Marquez

MotoGP 2013 Laguna Seca (Race): Insiden Corkscrew, Rossi Sindir Bos Honda

MotoGP 2013 Laguna Seca (Race): Marquez Bikin Rekor Lagi, Ingatkan Duel Rossi – Stoner

MotoGP 2013 Laguna Seca (Race): Rossi Akui Kekalahan, Dendam Pada Marquez

 

BAGIKAN