nhk

MotoGP 2013: Stoner Jadi Test Rider Honda, Bukan di Brno

ManiakMotor – Seperti berita tadi malam akan ada pengumuman penting dan resmi dari Honda Racing Corporation (HRC) seputar eks jagoan mereka, Casey Stoner. Baru saja, ya baru saja Bro, maniakmotor.com ikutan terima  rilis HRC, bunyinya ya di bawah ini.

HRC membenarkan Stoner akan membesut lagi RC213V untuk pengembangan teknisnya di sisa musim 2013. Selaku test rider, ia juga akan menguji dan memberi masukan untuk pengembangan RC213V versi komersial yang mulai musim depan dijual bebas kepada tim-tim idependen sebagaimana regulasi 2014.

Bedanya, lokasi tes Stoner bukan dijalani di Brno sebagaimana dilansir media sebelumnya., tapi di trek Motegi, Jepang. Waktu persisnya belum diumumkan, dan hanya disebutkan beberapa waktu ke depan.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Beda lain, kali ini  ada pernyataan resmi dari Stoner maupun petinggi HRC. Jadi, kalau kemarin ada yang meragukan kebenaran tulisan itu, ya terbukti tak demikian Bro.

“Sudah tujuh bulan sejak Valencia 2012 saya merasa nyaman dengan keptusan pensiun dari MotoGP. Beberapa kali saya memang kangen mengendarai RCV lagi, karena itu saya senang saat HRC tawarkan tes di Motegi jelang akhir musim ini. Ini kesempatan untuk dapatkan yang saya rindukan: memacu motor MotoGP. Saya tak sabar ingin rasakan perubahanya dari spek musim lalu. Terima kasih buat HRC atas kesempatan ini,” tutur Stoner yang gabung LCR Honda musim 2006 dan kemudian Repsol Honda pada 2011-2012.

Nakamoto pun bilang senang dengan kembalinya Stoner meski dalam status tes rider. Ia pun menampik kemungkinan wild card untuk Stoner di GP Australia. “Ia mengenal dan paham RC213V dengan sangat baik. Masukannya akan sangat membantu para insinyur dan teknisi Jepang untuk meningkatkan performa. Kami juga memintanya menguji RCV produksi baru, itu penting agar kami menghasilkan kualitas mesin yang sangat prima,” ujar Executive Vice President HRC ini yang mengomandani seluruh divisi motorsport Honda. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013: Bradl & Crutchlow Goyang Bursa Transfer 2014

MotoGP 2013: Doohan Dukung Stoner Balik ke MotoGP

MotoGP 2013: Rossi Yakin Marquez Bisa Lebih Hebat Darinya

MotoGP 2013: Stoner Balik ke Honda, Geber RC213V di Brno

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353