nhk

MotoGP 2013 Suzuki Muncul Dengan Mesin In-Line, Livery Khas Biru-Putih

 

ManiakMotor – Suzuki muncul dengan spesifikasi mesin empat silinder sejajar atau segaris alias in-line. Ya, pastilah setiap silinder berkapasitas 250 cc, cuma tidak ada data bore x stroke dan nggak mungkin akan dibeberkan. Yang jelas dengan aturan sekarang dibatasi maksimum bore atau diameter silinder 81 mm. Mesinnya melintang di bawah tangki bensin persis Yamaha M1 dan beda dengan Honda yang V. Seperti itu yang dilansir MotoGP.Com saat motor ini akan diuji di Catalanya, Spanyol bersama tim resmi MotoGP yang lain.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Pengujiannya 17 Juni 2013 atau saat berita ini mau diupload catatan yang diraih Rendy De Puniet di Catalunya, sebagai pembalap testing adalah 1:44.089. Dengan catatan itu, Suzuki berada di peringkat ke-12. Sebagai pembanding rata-rata catatan Catalunya adalah 1 menit 41 detik. Dalam sesi latihan ini, Stefan Bradl dari LCR Honda MotoGP yang memimpin sesi mencetak 1.42.227. Rendy pun sudah melahap 24 lap dan masih panjang sesi latihannya.

Sesuai rilis MotoGP.Com, katanya Suzuki dengan pabrikan penuhnya baru ikut pada 2015. Itu sesuai pernyataan Suzuki di Jepang. Lho, katanya 2014 akan full series, macam mana nih? Udah, udah, berarti 2014, Suzuki baru akan berpartisipasi satu dua seri sembari coba teknologi andalannya dan  melihat perkembangan tim yang dimanejeri Davide Brivio itu. Atau lewat tim CRT pada 2014, ah lengkapnya baca ini; MotoGP 2013 Tes Catalunya: Suzuki Punya Potensi, Terganjal Regulasi 2014.

Livery yang digunakan memang menggoda dengan dominasi biru metalik pada semua bodinya. Sedang putih adalah tulisan Suzuki yang membentang dari fairing sampai buritan. Belum lagi dengan kuning mengikuti coakan fairing. Nomor startnya sendiri yang saat ini dipakai 14 sesuai nomor Rendy bertuliskan merah. Pokoknya mantap deh yang ditambah penampilan sasis aluminium dan warna khas suspensi Ohlins.

Tunggu saja hasil pengembangan dalam latihan di Catalunya ini. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2013 Tes Catalunya: Suzuki Punya Potensi, Terganjal Regulasi 2014

MotoGP 2013; Efek Sasis Dan Gigi M1, Lorenzo Mantap Di Catalunya

MotoGP2013 Catalunya: Rossi Bongkar Bobrok Bautista

MotoGP Catalunya Spanyol 2013: Pedrosa Ngamuk Soal Ban, Lorenzo Tanpa Keluhan, Rossi Tanda Tanya

MotoGP 2013 Catalunya (Race): Crutchlow Versus Espargaro, Isu Soal Yamaha Tech3

MotoGP 2013 Catalunya Spanyol (Race): Agak Bikin Ngantuk, Lorenzo Melaju Sendiri..!

 

 

 

 

BAGIKAN