nhk

MotoGP 2013: Tak Marah Pada Yamaha, Crutchlow Ingin Menang Buat Tech3

ManiakMotor – Dari tempatnya berlibur di San Diego, California, AS, Cal Crutchlow bicara soal kepindahannya dari Yamaha Tech3 ke Ducati musim depan. Alasan tebesar, katanya, karena ia tak dapat jaminan tempat di tim pabrikan Yamaha.

Ia akui performa Ducati Desmosedici saat ini memang tak kompetitif dibandingkan pacuan tim pabrikan lainnya macam Yamaha dan Honda.  Namun rider Inggris itu yakin Ducati bisa bangkit di masa depan. “Saya tak bicara saat race pertama dengan Ducati, tapi soal masa depan. Saya yakin Ducati akan mendukungku 100%, dan saya pun akan berjuang 100% untuk hasil terbaik. Saya senang dengan keputusan ini,” kata pembalap Ingrisss itu

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Crutchlow tak menyimpan rasa marah atau kesal pada Yamaha yang seolah mengabaikan performa apiknya musim ini. Ia yakin itu hanya karena ia berada pada tempat dan waktu yang salah saja.

“Mereka bilang Jorge (Lorenzo) dan Valentino (Rossi) ingin terus balapan setelah 2014,” kata Crutchlow dalam wawancaranya dengan MCN. Itu sekaligus membenarkan berita yang dilansir portal ini tadi subuh kalau Rossi ingin tetap di YFR hingga musim 2016.

Satu-satunya hal yang bikin ganjalan adalah perpisahannya dengan seluruh awak tim Tech3 yang dua musim ini ibarat keluarga. Apalagi, hubungannya dengan team owner Herve Poncharal pun sangat akrab.

“Saya masih punya tugas bersama mereka. Di sisa musim ini saya akan berjuang meraih kemenangan pertama buat Tech3. Semua perosalan sekarang sudah tuntas dan saya bisa berkonsentrasi penuh untuk mewujudkan itu,” tekad Crutchlow. Kali ini tampang dan ucapannya serius. Tak ngebanyol seperti biasanya.  Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013: Yakin Masih Jago, Rossi Nambah 2 Tahun di Yamaha, Sampai 2016

MotoGP 2013; Peluang Crutchlow Menaklukkan Understeering Ducati

MotoGP 2013: Poncharal Sedih Ditinggal Crutchlow, Espargaro Pastikan Diri di Yamaha

MotoGP 2013; Sentul Seri 2 Asia Talent Cup, Alberto Puig Pengawas Bakat

 

BAGIKAN