nhk

MotoGP 2013: Tak Mau Lebay, Marquez Tolak Istilah Era Baru MotoGP 2014

 

ManiakMotor – Masih seputar Marc Marquez, joki Repsol Honda Team. Maklum Bro, sebagai juara dunia baru, doski masih harus tampil dan ngomong di depan umum. Beda dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang langsung ngacir liburan. Atau Dani Pedrosa, yang lagi sibuk dengan pemulihan luka lamanya untuk siap-siap pembalasan 2014.

Begitu MM meraih titel 2013, banyak yang bilang era baru MotoGP telah datang. Ia pun disebut-sebut sebagai Valentino Baru. Menurut MM, anggapan itu terlalu lebay alias berlebihan. Ia bilang belum ada yang bisa menyamai idolanya, The Doctor, apalagi dirinya yang baru pertama kali juara dunia.

 Ia masih butuh pembuktian panjang apakah nantinya ada sosok yang mampu menyamai reputasi VR46. “Terlalu dini jika diukur dari sukses saya tahun ini. Saya juga ndak setuju kalau kehadiran saya dibilang era baru MotoGP. Itu terlalu lebay,” ujarnya seperti tahu istilah anak muda di Indonesia, hehe.

Sebuah era, lanjutnya, tak bisa ditentukan hanya oleh seorang pembalap. Begitu pun musim depan saat sejumlah eks rider Moto2 berkumpul di MotoGP, belum bisa dikatakan sebagai era baru. “Faktanya Jorge (Lorenzo) dan Dani (Pedrosa) masih ikut bertarung selaku wakil generasi sebelumnya. Mereka masih tampil hebat dan masih sangat muda jika usia yang menjadi tolok ukurnya,” tandas MM menyinggung kompetitornya yang berusia 26 dan 28 tahun itu.

Wah, terserah ente sajalah Marquez mau omong apa. Yang jelas, sampeyan sudah juara dunia termuda dan jadi favorit tahun depan. Dan sang juara bebas ngomong apa saja. Hmm, bakal rekor baru lagi tuh, pembalap MotoGP termuda yang bisa dua kali juara dunia. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2013: Pesta di Cervera, Atribut Marquez di Seputar Kota

MotoGP 2013: Koleksi Rekor Marquez, Kejar Valentino Rossi

MotoGP: Tim Mekaniknya Kian Solid 2014, Marquez Tambah Pede

MotoGP 2014: Ducati Luncurkan Desmosedici Versi Produksi

MotoGP 2014; Kata Rossi, Metode Burgess Dan Galbusera Berbeda

 

 

 

BAGIKAN