nhk

MotoGP 2013 Tes Austin; Hari Terakhir Latihan,Tetap Marquez..!

 

ManiakMotor – Boleh saja rookie, pembalap debutan baru di MotoGP, tapi Marc Márquez menyelesaikan testing di sirkuit, Texas, Amrik seperti pembalap berpengalaman. Hari terakhir latihan bebas privat, dia mengasapi abang setimnya di Repsol Honda Team lebih dari setengah detik.  Dia kentuti Dani Pedrosa, Kamis 14 Maret 2013. Jelas saja dia meninggalkan Circuit of the Americas itu dengan busung dada, bukan lapar. Ini gue, Marquez, anak Spanyol, coy.

Dalam tiga hari latihan, Marquez tidak terdengar memberi alasan setting ini dan itu, masih kurang ini dan itu, dan sebagainya soal ngeyel dan ngeles. Ya namanya juga kenceng. Baginya semua enak-enak saja dan asyik-asyik wae. Damai bro. Itulah bedanya dengan pembalap seniornya termasuk rekan setimnya yang membangun banyak alasan. Marquez mirip dengan Valentino Rossi saat seumurannya, gas dulu baru alasan. “Saya hanya menikmati latihan ini, karena ini sirkuit baru yang berbeda dengan sirkuit di Eropa,” jelas Marquez pada latihan hari ketiga yang tidak dihadiri Yamaha tersebut, karena telah cabut duluan.

Anak muda Marquez yang punya penampilan aerodinamis pada bibirnya itu, menghabiskan 60 lap. Puncak kecepatannya 2’03.281 yang disusul Pedrosa dengan 2’03.898. Berarti meninggalkan Pedrosa 0,617 detik. Jarak yang cukup jauh untuk ukuran seorang rookie dengan jam terbang Pedrosa yang 7 tahun di MotoGP.

Tidak juga sebagai ukuran memang, kan bukan lomba benaran yang atmosfernya jauh berbeda. Lagian Pedrosa sendiri di hari ketiga ini hanya menghabiskan 24 lap. Pedrosa lebih banyak masuk paddock untuk gonta-ganti susunan pinion girboks atau yang mereka sebut fine-tuning gearbox. Maklum sirkuit yang komplit dari semua gabungan teknikal ini, memang agak lama melacak perbandingan gigi girboks yang pas. Apalagi tanpa data. Kecuali cuek beibeh seperti yang dilakukan Marquez, gas dulu baru setting, darah muda, darah remaja, bro. Ito

BERITA TERKAIT:

Hasil Austin Test MotoGP 2013, 12 – 14 Maret 2013

MotoGP 2013 Tes Austin; Kepulangan Duluan Rossi Dan Lorenzo, Tanda Tanya Besar..?

MotoGP 2013, Latihan (Tes) Austin: Pesona Marquez Bikin Panas Internal, Pedrosa Terancam

MotoGP 2013; Tes Austin, Huhuiii… Marquez Kembali Sentil Seniornya, Rossi Ke-5

MotoGP 2013 Latihan Austin (Test), Pedrosa Cerita Setting Rasio

MotoGP 2013 Tes Austin; Rossi Dan Lorenzo Akui Lawan, Kalah Akselerasi

 

 

 

BAGIKAN