nhk

MotoGP 2013 Tes Jerez: Latihan Seadanya, Hujan..!

ManiakMotor – Sesi pertama di hari pertama tes resmi MotoGP Jerez, Spanyol, Sabtu (23/3) sudah berlangsung 4 jam. Tapi, tak banyak yang bisa dilakukan pembalap, itu pun hanya 9 rider yang beraksi. Aksinya pun hanya aksi-aksian agar tidak terpeleset oleh aquaplaning alias gejala mengapung dengan meredamnya lewat ban basah.

Seperti halnya tes Moto2 di lokasi sama beberapa hari lalu, cauaca belum juga bersahabat buat para pembalap. Hujan terus mengguyur sirkuit sehingga jalannya tes tak bisa maksimal. Namanya juga hujan, apalagi di sana tidak mengenal pawang hujan, ya, sudah sabar.

Joki MotoGP yang turun dan gunakan sesi ini untuk tes ban basah serta setingannya hanyalah Dani Pedrosa dan Marc Marquez, (Repsol Honda),  Stefan Bradl (LCRHonda), Jorge Lorenzo (Yamaha), dan Andrea Dovisiozo (Ducati). Selebihnya para pembalap CRT. Selebihnya lagi lebih senang berada di paddock.

Belum ada kabar kenapa Valentino Rossi tak ikut main basah-basahan. Pastinya bukan karena takut masuk angin karena ia seorang The Doctor yang berarti pintar. Kan, katanya, orang pintar minum… jadi tak bakal masuk angin. Yang ada keluar angin hehehe.

Kecepatan terbaik sementara ini dipegang Pedrosa, 1:48,488 disusul Dovisiozo, Michele Pirro (tester Ducati), dan Yonny Hernandez (PBM), baru kemudian Lorenzo dan Marc Marquez. Tentu saja catatan waktu masing-masing belum memberikan indikator apa pun seputar kekuatan masing-masing tim.Saat berita ini ditulis pada pukul 21.30 WIB, best lap Pedrosa belum berubah. Sepertinya cuaca di sana makin parah karena waktu tempuh terakhir masing-masing pembalap justru lebih kacau dari sebelumnya. Last lap Pedrosa, misalnya, 1:55,543.

Tapi saat berita ini mau diupdate, eh sudah ada 18 pembalap di sirkuit. Udah mulai kering kalee.  Andro

Berita Terkait

Hasil Tes Jerez MotoGP 2013, 23 – 25 Maret 2013

MotoGP 2013 Tes Jerez: Yamaha Masih Tinggalkan Teka-Teki, Girbok Baru Siap di Jerez?

MotoGP 2013; Livery Resmi Yamaha M1 Rossi & Lorenzo, Biru Putih

MotoGP 2013: Mekanik Marquez Bicara, Mau Bikin Bukti di Balapan

MotoGP 2013: Mekanik Pedrosa Bicara, Tunggu Gelar Juara

 

BAGIKAN