nhk

MotoGP 2013 Test Terakhir Motegi; Stoner Puas, Nakamoto Bicara

 

 

ManiakMotor – Dari hasil test Casey Stoner dan omongan Suhuhei Nakamoto, tujuannya Honda  membidik juara tahun ini. Berarti, test Stoner yang berlangsung 6 – 7 Agustus di sirkuit Motegi, Jepang seperti dugaan sebelumnya, ada hubungan pengembangan motor agar tetap menjaga Honda di jalur juara. 

Catatan waktu Stoner tidak dipublikasikan, akan tetapi pembalap Australia dan pasukannya bisa mengumpulkan data yang banyak. Stoner sepanjang Rabu 7 Agustus bisa maksimal melakukan 47 lap.  Tidak seperti kemarin yang diganggu hujan. Data yang diperoleh pun katanya cukup dari pagi pakai RC213V edisi 2013 dan sore pakai RC213V 2014.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Stoner pun bercerita puas dan sakses dapat waktu yang baik. Tak mengecewakan untuk seorang pembalap yang sejak 9 bulan berhenti.  “Cuaca ok, malah cukup panas, program test berjalan sesuai rencana,” jelas Stoner yang menampik soal wild card di negaranya. “Saya tak punya rencana soal wild card, walau kembali naik motor asyik bangat,” kata Stoner. Walah, tapi itu kan baru katanya.

Pernyataan Shuhei Nakamoto, Wakil Presiden Eksekutif HRC, sedikit membuka selubung test yang dilakukan Stoner ini. Di sisi lain bicara soal RC213V 2013, RCV jualan ke tim perorangan dan  RCV 2014 pabrikan, termasuk di dalamnya, peluang mendapatkan hasil terbaik 2013.

Coba dengar baik-baik katanya. “Dua hari tes Casey, telah mendata banyak untuk pengembangan ke depan. Itu dasar yang bagus agar performa kecepatan motor meningkat, pada gilirannya kami bisa memenangkan titel tahun ini. Kami fokus secara eksklusif menggali sisi RC213V untuk bisa didongkrak,” jelas Nakamoto.

Bisa itu jawaban pada test SSG M1 yang saat bersamaan berlangsung di sirkuit Brno, Ceko. Yang dimaksud kecepatan tentu saja memperbaiki kelemahan RC213V selama ini yang masih kalah dari Yamaha di trek cepat. Atau malah makim memaksimalkan SSG yang sudah maksimal dari kubu Honda. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2013: Di Motegi, Stoner Mantapkan SSG Honda?

MotoGP 2013 Test SSG M1 Rossi-Lorenzo Brno; Apa Iya Untuk YZR-M1 2014?

MotoGP 2013: Mau SSG atau Tidak, Mulai Indianapolis Lorenzo Kudu Agresif

MotoGP 2013: Jelang Indianapolis; Marquez Tak Peduli SSG Yamaha

MotoGP 2013: Stoner Sudah Coba Motornya Di Motegi, Belum Ada Hasil

 




BAGIKAN