nhk

MotoGP 2013: The Roman Emperor Turun Gunung, Geber Ducati

 

ManiakMotor – Para MotoGPmania sekalian tentunya belum lupa pada Max Biaggi, rider Italia yang jadi musuh bebuyutan Valentino Rossi. Belum setahun pensiun dari balapan, Biaggi akan kembali turun ke lintasan.

Sayang, bukan dalam lomba melawan Rossi, tapi sekadar tes menggeber Desmosedici GP13 milik tim Pramac Ducati. Tempatnya di sirkuit Mugello yang baru saja jadi ajang GP Italia, Kamis dan Jumat (7/6) ini. Tak dijelaskan Ducati, apa motivasi menurunkan juara dunia WSBK 2012 dalam tesnya. Masa iya sih hanya buat senang-senang?

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Biaggi sendiri tak ada komentar sejauh ini. Yang pasti, meski sudah berumur 43 tahun, mantan pembalap Repsol Honda berjuluk The Roman Emperor itu, mungkin akan diminta masukkan penting soal rasa Desmosedici. Karena pengalamannya ia diajak untuk urung rembuk Ducati yang sejak ditinggal Casey Stoner belum bangkit.

Tapi, kalau mau diduga-duga, tes Biaggi bisa saja untuk perkembangan lebih lanjut dari beberapa part baru Desmo13 yang telah diuji tester Ducati Michele Pirro dalam beberapa kesempatan. Pakai jatah tes tim Pramac, karena jatah latihan privat tim pabrikan sudah digunakan di trek itu pada bulan lalu.

Lagipula, Pirro sendiri tengah sibuk menyongsong GP Catalunya minggu depan sebagai pengganti Ben Spies yang lagi-lagi tak bisa memperkuat Pramac Ducati. Seperti diberitakan sebelumnya, Spies tak meneruskan balapan di GP Italai dan pulang lebih awal karena belum pulih betul dari cedera panjangnya.

Ini kali kedua Pirro menggantikan Spies setelah sebelumnya di GP Prancis. Tentu saja ia senang menggeber DesmoGP 13 yang bukan pacuan uji coba. “Semakin sering saya di atas motor ini semakin banyak yang bisa saya bandingkan dengan pacuan uji coba. Itu akan mempermudah member masukan buat para insinyur Ducati,” katanya.

Terus, apa masukan Biaggi? Tunggu saja tanggal mainnya. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013: Stoner Peringatkan Marquez, Jangan Pecicilan Bro!

MotoGP 2013 Rossi Dua Kali Gagal Finish, Sementara Kambing Hitam Bautista..?

MotoGP 2013 Mugello: Tiba di Barcelona, Marquez Langsung ke Rumah Sakit

MotoGP 2013 Mugello: Naik Podium Crutchlow Malah Bilang Benci

BAGIKAN