nhk

MotoGP 2013: Tinggal Lorenzo Yang Rossi Ingin Kalahkan

 

ManiakMotor – The Doctor sudah berhasil bikin M1 lebih galak dan meledak-ledak di Sirkuit Assen, Belanda. Tapi belum jadi ukuran karena belum mengalahkan Jorge Lorenzo dalam kondisi sehat?

Kalau Marquez dan Dani Pedrosa from Honda tahun ini sudah dua kali ia kalahkan. Pertama di Qatar saat Rossi podium ke-2. Di Qatar juga Lorenzo yang pertama. Coba pinjam omongan  Cal Crutchlow (Yamaha Tech3) yang bilang tak bangga 100% dengan prestasinya saat pole sitter  di Assen karena Lorenzo tak ikut bertempur. Mungkinkah Valentino Rossi punya perasaan sama?

Harus diakui The Doctor sudah lakukan pertarungan hebat untuk meraih kemenangan ke-80-nya di kelas para raja di Belanda. Mengalahkan nama-nama macam Crutchlow serta duet Honda tentu pengesahan tersendiri atas kualitas kemenangannya.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Namun, sebagai seorang fighter di jok motor, bisa saja yang dirasakan Crutchlow juga ada pada The Doctor. Kemenangan sensasionalnya kali ini masih agak kurang lengkap karena kondisi Lorenzo yang tidak fit saat lomba.

Untuk menegaskan itu boleh flashback ke awal-awal kembalinya Rossi ke Yamaha. Sebagai joki M1, katanya, maka perbandingan pertama adalah pacuan sejenis yang dipakai Lorenzo. Itu rumus balapan kalau rekan setim adalah target utama untuk dibandingankan. Namun ia perlu adaptasi karena Lorenzo penyetting M1 masa kini setelah dua tahun ditinggal Rossi.

 Saat tes usai Jerez, Rossi memang bilang wowww melihat RC213V milik Honda yang berturut finish 1-2 di Austin dan Jerez. Tapi, bukan itu yag bikin ia galau. Kegelisahan The Doctor tak lain karena motornya masih tertinggal jauh dari Lorenzo.  “Itu pekerjaan besar yang harus kami tanggulangi, bagaimana mengimbangi Lorenzo,” ujar The Doctor.

Kekuatan baru ia dapatkan saat tes Aragon dan kemudian terbukti di Assen, tapi belum ada ukuran dari Lorenzo. Sayangnya, ya itu tadi, kok justru pada saat Lorenzo terkendala dengan cedera bahunya. Itu yang membuat sebagian pecinta Rossi pun masih penasaran. Jika Lorenzo dalam kondisi fit, bagaimanakah duel mereka?

Itu bukan mengada-ada dan bukan pula mengecilkan kemenangan Rossi di Assen. Tapi, begitulah faktanya. Jika sampeyan baca komen-komen di jejaring sosial dan media-media MotoGP, tak sedikit yang bilang begitu.  “Saya mengagumi The Doctor dan aksinya di Assen sangat hebat. Tapi, saya juga setuju dengan Cal (Crutchlow) bahwa situasinya akan berbeda jika Jorge (Lorenzo) dalam kondisi prima,” komentar seorang pembaca.

Itu tantangan buat The Doctor. Sebagai petarung sejati pastinya ia ingin beri jawaban, dan masih ada 11 seri lomba di depan sebagai ajang pembuktian.  Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen Belanda Semua Sesi dan Kelas 27 – 29 Juni 2013

MotoGP 2013; Kronologi Rossi Menang Di Assen Belanda

MotoGP 2013 Assen: Crutchlow Keki Pada Lorenzo, Marah Pada Diri Sendiri

MotoGP 2013 Assen (Race): Sinar Rossi, Sihir Komunitas Balap Dunia

MotoGP 2013 Assen (Race): Start Ke-300 Honda, Angkat Topi Buat Yamaha

 

 

 

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353