nhk

MotoGP 2013: Tunggu Tanggal Mainnya, Duel Rossi – Marquez di Luar MotoGP!

ManiakMotor – Dua sejoli, eh dua rider beda generasi, Valentino Rossi dan Marc Marquez, berencana akan duel khusus di lintasan off road jelang GP Misano nanti.

Bintang dan calon bintang itu sudah tumpahkan duel sengit di seri pembuka GP Qatar. Itu bikin gairah penonton menggelegar. Carmelo Ezpeleta dan gengnya di  Dorna pun senyam-senyum dengan prediksi bakal melimpahnya penonton di setiap seri berikutnya. Sayang, dalam lima seri kemudian sampai terakhir di Catalunya barusan tak sekalipun tersaji lagi duel asyik Rossi-Marquez. Dorna kecele hehehehe!

Bisa jadi The Doctor kangen dengan duel hebat itu. Maka, ia pun terpikir untuk bikin ulang duel di luar MotoGP, tanpa embel-embel Yamaha dan Honda, juga gak perlu organizer macam Dorna. Forumnya adalah La Biscia atau kalau diindonesiakan berarti Si Ular. Itu adalah event spesial yang rutin digelar Rossi cs di Valentino Rossi’s Moto Ranch.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Di tanah luas milik Rossi di wilayah Tavuilla, Italia, itu Rossi kerap menggelar balapan khusus dengan mendatangkan para pembalap MotoGP dan komunitas pembalap lainnya. Biasanya, balapan yang dihelat adalah kombinasi dirt track dan motokros.

Untuk tahun ini, VR46 pun terpikir untuk menyertakan MM93 dalam edisi spesial La Biscia. “Tahun lalu kami main dengan Colin Edwards dan banyak pembalapItalia dari berbagai kalangan. Tahun ini saya ingin bikin khusus dengan mendatangkan Marquez. Kita lagi cari waktu terbaik. Mungkin menjelang GP Misano saat Marquez berada di Italia,” ujar Rossi yang secara langsung mengundang Marquez saat tes bareng di Sirkuit Aragon, Spanyol, kemarin.

Marquez mengakui undangan itu dan langsung tertarik untuk kemungkinan duel dengan Rossi sang pembalap hebat yang sejak kecil jadi idolanya. “Saya dan beliau memang sering berbincang soal bentuk-bentuk latihan dan sebagainya. Undangannya sungguh menarik meskipun saya tak pernah merencanakan hal itu. Tapi, itu sungguh menarik. Itu ‘tantangan kecil’ dan saya akan ke sana,” tandas Marquez yang memang juga doyan main motokros.

Seperti kebanykan pembalap MotoGP, Marquez pun rutin berlatih fisik dan skill balapnya dengan motokros di trek khusus Segre, di dekat rumah ortunya di Cervera, Spanyol. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013; Gawat..! Rossi Dan Lorenzo Sudah Pakai 4 Biji Mesin, Jatahnya 5/Tahun

MotoGP 2103 Aragon (Tes): Pedrosa Ogah Beralih ke RCV Spek 2014

MotoGP 2103 (Tes): Ganti Swing Arm dan Fork Baru, M1 Rossi Langsung Oke

MotoGP 2013: Yang Aneh-Aneh Dari Anehnya Rossi

 

BAGIKAN