nhk

MotoGP 2013: Tuntaskan Tes, Biaggi Belum Pasti ke MotoGP

ManiakMotor – Dua hari tes khusus di Sirkuit Mugello, belum ada tanda-tanda Max Biaggi bakal kembali ke MotoGP. Isu baru malah muncul ia akan balik ke WSBK dengan Ducati 1199 Panigale.

Jumat (7/6), pemegang tiga gelar runner-up MotoGP itu tak bisa berbuat banyak karena trek diguyur hujan. Tentu catatan waktunya pun lebih buruk dari hari pertama yang hanya selisih dua detik dari rekor fastest lap di Mugello.

“Benar-benar menyenangkan setelah 8 bulan tak di atas motor balap, dan 8 tahun tak pegang pacuan MotoGP. Tak banyak yang bisa kami lakukan hari karena hambatan cuaca, tap secara umum saya anggap tes ini berlangsung baik. Setidaknya, saya tak merusak motor sedikit pun,” canda Biaggi yang main di WSBK selepas MotoGP dan kemudian dua kali juara dunia.

  {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Ia tak menjelaskan dalam rangka apa dites Ducati. Manajer Tim Pramac Ducati Francesco Guidotti pun hanya bilang acara itu untuk senang-senang saja. “Tak ada tujuan khusus, saya kira Biaggi bisa bersenang-senang setelah 8 tahun keluar MotoGP. Banyak perubahan dalam masa itu dan Biaggi jelas punya memori untuk bikin perbandingan. Memang ada beberapa masukan darinya yang aka diolah teknisi kami,” ujar Guidotti.

Tadinya bergulir isu Biaggi akan gantikan Ben Spies di GP Catalunya, 16 Juni. Namun, ini terbantahkan dengan keluarnya rilis Ducati yang menetapkan Michele Pirro sebagai pengganti. Tapi, jika Spies belum sembuh juga saat GP Belanda di Assen digelar pada 29 Juni, apakah Biaggi yang ganti atau masih Pirro? Belum jelas Brosist, meskipun Biaggi tak pernah bilang wani piro untuk membela Ducati.

Belakangan malah muncul rumor baru. Kabar-kabarnya yang tak jelas dari mana, beberapa media Italia merilis kemungkinan Biaggi turun lagi ke gelanggang WSBK. Ia akan geber tim Alstare Ducati 1199 Panigale yang tengah terpuruk musim ini karena dibulan-bulani tim Aprilia, Kawasaki, BMW dan Suzuki.Namanya rumor, kabar itu belum ada konfirmasi resminyalah! Andro

Berita Terkait

MotoGP 2103 Catalunya (Jelang): Rogoh Kocek Sendiri, Lorenzo Kerahkan Pasukan di Barcelona

MotoGP 2013 Kembalinya Biaggi, Berkaitan Dendam Ducati Pada Rossi.?

MotoGP 2013: Geber Ducati di Mugello, Biaggi Masih Oke Lho

MotoGP Catalunya 2013 (Jelang): Pedrosa Mulai Sinis Kepada Marquez, Bisa Runyam Nih…

 

BAGIKAN