nhk

MotoGP 2013: Tuntaskan Tes Motegi, Stoner Uji Ulang Pacuan Aragon

ManiakMotor – Udara cerah di Motegi, Casey Stoner pun bisa menikmati rasa di jok RC213V dengan lebih mantap. Ia lahap 47 laps di hari terakhir, Rabu (7/8) ini. Apa yang ia dapat?

Dari aspek teknis, Stoner tak beri keterangan apa-apa soal dua hari tes khusus itu. Dibandingkan kemarin, katanya, hari ini ia lebih leluasa menggeber motor sampai batas kemampuannya.

“Kami mendapat dan mengumpulkan sejumlah data penting dan saya sangat menikmati program ini. Tapi, wild card bukanlah sesuatu yang saa rencanakan saat ini,” tutur Stoner. Seperti rumor dan harapan fansnya d Australia, juara dunia 2007 dan 2011 itu memang diharapkan main di GP Australia lewat fasilitas wild card.

  {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Dalam rilis yang sama disebutkan program pagi hari di Motegi itu adalah uji coba Stoner pada beberapa komponen RC213V. Sesi berikutnya menguji ulang prototype 2014 yang sama dengan pacuan yang diuji Dani Pedrosa dan Marc Marquez di Aragon lalu. Kalai itu Pdrosa dan Marquez merasa kurang asyik dengan spek 2014 dan memilih tetap memacu stadar 2013. Sayangnya, Stoner tak dalam kapasitas mengomentari program 2014.

Wakil Presiden HRC Shuhei Nakamoto pun merasa oke dengan dua hari tes bersama Stoner. Ia akui dapatkan sejumlah informasi baru yang bisa dikembangkan dalam program berikutnya. Stoner juga memberikan masukan langkah-langkah ideal untuk pengembangan RC213V.

“Kami fokus pada RC213V musim ini. Ada beberapa poin, khususnya di tikungan, yang bisa kami tingkatkan dalam upaya memenangi kejuaraan musim ini,” papar Nakamoto yang sama sekali tak sebut-sebut SSG meskipun ia sebut soal tikungan.

Tapi, ya begitulah Masbro, Stoner maupun Nakamoto ogah singgung-singgung soal bakal kembalinya Stoner ke panggung balapan MotoGP. Padahal, regulasi sudah diperbaharui sehingga tim pabrikan musim depan bisa meluncurkan 3 pembalap sekaligus seperti pernah dilakukan Repsol Honda. Padahal juga, kran regulasi itu konon kabarnya diakal-akali salah satunya ya untuk mengakomodasi kemungkinan Stoner come back.

Ah, memang masih belum terkuak misteri yang ditinggalkan Stoner dan HRC di Motegi. Serba rahasia Brosist! Andro

Berita Terkai

MotoGP 2013 Test SSG M1 Rossi-Lorenzo Brno; Apa Iya Untuk YZR-M1 2014?

MotoGP 2013: Di Motegi, Stoner Mantapkan SSG Honda?

MotoGP 2013: Mau SSG atau Tidak, Mulai Indianapolis Lorenzo Kudu Agresif

MotoGP 2013: Jelang Indianapolis; Marquez Tak Peduli SSG Yamaha

 

BAGIKAN