nhk

MotoGP 2013 Valencia FP3 (Latihan Bebas); Marquez Pertama, Lorenzo Dan Rossi

 

 

ManiakMotor – Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo sejak sesi free practice 3 dibuka telah membuka throttle lebih banyak. Sesi yang berlangsung Sabtu, pukul 10 pagi di sirkuit Valencia, Spanyol, 9 November tersebut kedua pembalap Sapanyol ini sudah saling tekuk. Sementara pemimpin klasemen Marc Marquez masih belum panas dalam 20 menit sesi berlangsung. Masih bermain di luar 4 besar.

Marquez baru di menit ke-30 bisa masuk tiga besar dan masih di belakang Pedrosa dan Lorenzo. Pokokya ketiga Spanyol ini sepanjang sesi sampai menit ke-30 yang menguasai sesi. Tak ada pembalap luar Spanyol yang bisa menggoyang kedudukan mereka di atas. Jangankan bermain di Spanyol, di luar negara mereka saja, ketiganya sebagai raja arena.

Ya sudah, langsung bisa ditebak di menit-menit ini, posisi tiga di atas nggak bakal kabur dari ketiga Espanola itu. Waw, baru ngomong soal ketiganya, mendadak Rossi yang Italia di menit ke-31 bisa posisi kedua atau menggeser Lorenzo dan Marquez. Wah naga-naganya bisa bantu teman setim nih? Rossi bisa lebih cepat 0.032 detik dari catatannya di FP2. 

Langsung menit-menit akhir deh yang biasanya pol-polan tapi bukan pake istilah gas pol rem blong. Itu sih istilah di Pondok Cabe, hehe. Tuh kan Marquez langsung cetak 1 menit 31 detik bersih. Eh, datang lagi Lorenzo yang bisa 1 menit 30.916 detik. Tapi itu belum jaminan, lantaran sedetik kemudian Marquez yang tetap edan-edan membuatnya jadi 1:30.803. Keduanya di detik-detik terakhir didekati Rossi. Artinya Rossi menggeser Pedrosa yang orang Spanyol itu. Wah… Artinya lagi catatan Marquez telah merontokkan best lap Pedrosa tahun lalu. Padahal best lap biasanya didapat di Q2. Ito

   

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia Spanyol 2013, Semua Sesi & Kelas, 8 – 10 November

MotoGP 2013 Valencia Jelang FP3-FP4: Lorenzo Salahkan Windy, Rossi Setengah Pasrah

MotoGP 2013 Valencia (Jelang FP3): Marquez Puas, Hari Ini Perkaya Setingan

MotoGP 2013 Valencia; Burgess Tercengang ‘Dipecat’ Rossi Untuk 2014

MotoGP 2013 Valencia Spanyol FP2; Marquez Keluar Tercepat Latihan Bebas, Gas Terus..!

Hasil FP3 Valencia

 

REKOR VALENCIA

Fastest Lap (FP2):Lap: 16Marc MARQUEZ1’31.220158.0 Km/h
Circuit Record Lap:2008Casey STONER1’32.582155.7 Km/h
Best Lap:2012Dani PEDROSA1’30.844158.7 Km/h

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353