nhk

MotoGP 2013 Valencia (Jelang Race): Marquez Janji 100% Alias Pol-Polan

 

ManiakMotor – Kembali Marc Marquez tegaskan tak akan cari aman saat raceday GP Valencia, Minggu (10/11). Itu sudah ia buktikan sejak sesi latihan hingga Q2 yang terus gaspol. Buktinya, doski bikin rekor kecepatan baru di Sirkuit Ricardo Tomo.

Kalau pejabat di Indonesia bisa bilang 1000 atau 2000% karena tidak percaya diri mengucapkan 100 persen. Kan rakyat sudah tak percaya, makanya persentasenya dilipat-dilipat. MM mah konsisten dengan 100%-nya yang berkali-kali terucap. Jelang Valencia, misalnya, ia bilang akan tetap seperti dirinya selama ini dan maksimal sepanjang sesi Jumat dan Sabtu.

“Pada balapan sesungguhnya lihat situasi apakah bisa bertarung menjadi juara, sekadar podium, atau cukup memetik poin yang dibutuhkan,” ujar MM yang hanya butuh finish 4 besar untuk menjadi pembalap termuda sepanjang sejarah, dan sekaligus pembalap kedua yang bisa juara dunia dalam status pendatang baru.  Rookie pertama yang bisa begitu adalah Kenny Roberts Sr pada 1978.

MM amat puas dengan performa RC213V-nya sejak sesi awal dan hanya kecurian sesi FP4.  Awalnya ia hanya targetkan start dari baris depan, eh malah jadi pole sitter. Katanya meraih pole position di sini adalah hal yang sangat penting. Walau dia nggak bilang, sirkuitnya sempit.

“Besok akan berlangsung balapan yang paling menentukan sepanjang musim. Saya akan coba tampil seperti penampilan di Grand Prix sebelumnya. Itu jelas tak mudah karena performa pacuan Jorge (Lorenzo) pun saya lihat sangat kencang. Seperti biasa, saya kan berikan 100% kemampuan yang ada,” tegasnya.

MM pun mengakui belum memutuskanjenis ban yang digunakan buat balapan, kompon lunak atau keras. Sama seperti kubu lawan, Lorenzo dan Valentino Rossi pun baru akan memutuskan pilihan bannya menjelang balapan. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia Spanyol 2013, Semua Sesi & Kelas, 8 – 10 November

MotoGP 2013 Valencia Spanyol Q2; Kualifikasi Marquez Mantap, Lorenzo Ke-2 Dengan ‘Masalah’

MotoGP 2013 Valencia Free Practice (FP4); Lorenzo Tercepat, Disusul Marquez dan Rossi

MotoGP 2013 Valencia FP3 (Latihan Bebas); Marquez Pertama, Lorenzo Dan Rossi

MotoGP 2013 Valencia Jelang FP3: Berpisah Dengan Yamaha, Crutchlow Bisa Bantu Lorenzo?

 

 

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353