nhk

MotoGP 2013 Valencia Spanyol: Pisah Dengan Burgess, Rossi Gandeng Martinez

 

ManiakMotor – Sepertinya The Doctor benar-benar inginkan perubahan tahun depan. Setelah pisah dengan Jeremy Burgess yang 14 tahun mendampingnya, kini Valentino Rossi bergandengan erat dengan Jorge Martinez yang mantan juara GP125 dan kini pemilik tim Aspar.

Tapi, jangan salah Mas dan Mbak sekalian! Martinez digandeng bukan untuk gantikan posisi Opa Burgess sebagai chief mechanic-nya VR46. Tapi, untuk bersama-sama membawa para pembalap muda usia ke tingkat dunia.

Caranya? Kan Rossi punya tuh akademi balap yang namanya VR46 Racing Academy. Nah, lulusan terbaik akdemi ini akan disalurkan lewat tim Aspar mengikuti kejuaraan nasional Spanyol yang kesohor itu. Lulus lagi di sana, tinggal pembalap yang bersangkutan nantinya kala menjejak ke seri Grand Prix.

Bisa di tim Aspar, tim VR46 Moo3 Team milik Rossi, atau tim lainnya. Yang jelas, kolaborasi Rossi – Martinez coba berikan pembinaan usia dini yang tepat guna dan berkesimbungan. Persis di negeri sampeyan yang pembinaan kompetisinya bejubel, tapi nggak ada pelatih memadai, hanya kebanyak teori. Ah…. teori…  hehehe.

“Jorge ini salah satu yang terbaik di paddock balapan. Kami sudah kenal lama, saya ingat beberapa kali melawannya saat pertama main di GP125 pada 1996. Saya yakin kemampuannya untuk mendukung program pembinaan pembalap muda ini dan ia punya saluran menuju kejuaraan dunia,” kata Rossi.

Hal sama diyakini Martinez. Menurutnya, jebolan VR46 Racing Academy sudah puya motivasi, semangat, dan dasar-dasar ilmu balap yang memadai dan tinggal cari pengalaman di ajang lomba yang tepat. “Ini akan jadi kerjasama yang hebat antara kedua pihak,” komentar Martinez.

Sayangnya, akademi milik Rossi adanya di Tavullia, Italia. Coba kalau di Cinere atau Pondokgede, kita bikin ramai deh! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2013 Valencia Spanyol; Valentino Rossi Umumkan Mengganti Burgess Sebagai Kepala Mekanik

MotoGP 2013 Valencia Spanyol FP1; Latihan Didapat Marquez, Lorenzo Dan Pedrosa

MotoGP 2013 Valencia Jelang Race: Minggu Diprediksi Cerah, Lorenzo-Marquez Gelisah

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353