nhk

MotoGP 2013; Valentino Rossi Sama Bagusnya Mendribbling Bola Dan M1

 

ManiakMotor – Bola selalu di kakinya. Kontrolnya menerima bola dan mengayunkan kaki pun seperti profesional pemain kaki bola, eh, bola kaki atau sepak bola. Posturnya untuk mendribbling juga agresif. Coba lihat foto-fotonya tak kalah dengan Andrea Pirlo, pemain top Italia.

Itulah Valentino Rossi yang negaranya juga negara bola. Rossi sebagai kapten tim yang beranggotakan teman-teman pembalap top Italia bersama beberapa pemain bola profesional yang sudah mantan. Misalnya ada di sana Hernan Crespo, wah kalau ini sih permain Argentina dan pemain Italia sendiri Marco Materazzi yang pernah ditanduk Zinedine Yazid Zidane dari Prancis.

Rossi bermain bola Senin 18 November di sirkuit, eh, lapangan bola Tardini, Parma, Italia. Acara ini untuk penggalangan dana terhadap yayasan Marco Simoncelli Foundation (MSF). Simoncelli pasti sampeyan tahulah siapa dia? Ya dia, pembalap Italia berbakat yang tewas di Sepang, Malaysia 2011. Ia sahabat Rossi sendiri dan sekaligus punya andil tewasnya Simoncelli diakibatkan hantaman roda depan dipacu Rossi.

Ah kembali ke bola. Pasukan yang dikapteni The Doctor ini diketegorikan yang kenal dengan Simoncelli. Bukan hanya sekadar kenal, tapi juga sahabat. Tim ini  mereka sebut Friends of Sic. Lawannya adalah National Singers. Ya dari namanya sudah ketahuan siapa mereka, pasti ahli tarik suara. Yakni, sekumpulan penyanyi terkenal di Italia. Pantas saja dilibas pasukan Rossi dengan 4-2.

Lebih penting gaya Rossi itu loh, luwes tatkala dia bermain motor. Dari acara terkumpul dana sekitar Rp 10 miliar. Itu berasal dari sms yang harus dibayar dan penjualan tiket acara ini. Dana akan dikirim ke MSF untuk distribusikan pada yang berhak di Coriano, Italia, tempat lahirnya  Simoncelli. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014: Rahasia Rossi Depak Burgess, Reshuffle Kabinet?

MotoGP 2013: Tak Mau Lebay, Marquez Tolak Istilah Era Baru MotoGP 2014

MotoGP 2013: Pesta di Cervera, Atribut Marquez di Seputar Kota

MotoGP 2013: Koleksi Rekor Marquez, Kejar Valentino Rossi

MotoGP: Tim Mekaniknya Kian Solid 2014, Marquez Tambah Pede

 

 

 

BAGIKAN