nhk

MotoGP 2013: Wildcard Buat Stoner, Masih Dibantah Honda

ManiakMotor – GP Australia di Philips Island makin dekat,  makin banyak pula yang penasaran akankah Casey Stoner iku tarung di sana. Terlebih media dan penonton tuan rumah yang selalu gemuruh mendukung King Cesey. Kalau dia main juga kan enak, ada dua gaya beda zaman di satu trek. Kan mirip dengan Marc Marquez.

Sejak dua bulan lalu memang gencar isu bakal come back-nya Stoner setelah pensiun tahun lalu. Terlebih dan lebih-lebih lagi doski ikut  ngetes RC213V di Motegi, Jepang. Sekian kali ditanya, sekian kali pula pihak Repsol Honda membantah akan munculnya wild card di Australia buat Stoner. Di sana, ya di tempat itu Stoner jadi juara enam kali berturut.

Pihak penyelenggara GP Australia sendiri sangat berharap King Casey ikutan main agar semuanya tambah ramai. Tapi, ya sejauh ini belum ada konfirmasi pasti baik dari Stoner maupun Honda.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Usai GP Brno, bos Honda Livio Suppo yang juga bos Ducati saat Stoner juara dunia 2007 bersama tim pabrikan Italia itu, kembali menegaskan tak ada rencana wild card buat Stoner. Tak ada pula rencana comeback ke medan MotoGP. Juga nggak sebut-sebut medan di Sumut, hehe.

Lantas buat apa doski tes di Motegi? Dengan ringan Suppo bilang, semua tim pabrikan ingin punya test rider yang cepat. “Nah, ini kami punya yang super cepat. Casey masih sangat cepat dan ari tes Motegi ia memberikan banyak masukan buat insinyur Honda,” kata Suppo yang artinya sama dengan belum terus terang.

Ah, benar nih tester doang? Sebenarnya banyak yang ndak yakin. Termasuk Mick Doohan sang legenda Australia di balap motor dunia. Tapi, itulah pernyataan resmi Suppo yang secara pribadi masih sangat dekat dengan Stoner. Sementara ya itulah yang dianggap benar, kan resmi beritanya. Stoner sendiri pun seperti ngambang, antara iya dan tidak. Jadi, tunggu saja tanggal mainnya, bagaimana nanti sesungguhnya. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Jelang Silverstone Inggris; Menakar Skill Marquez Dan Lorenzo, Petarung Vs Petarung

MotoGP 2013: Bautista Nikmati Duel Dengan Rossi

MotoGP 2013 Calon Shell Advance Asia Talent Cup 2014, Sudah Bisa Mendaftar, Ayo..!

MotoGP 2013 Brno Ceko (Race): Crutchlow Kecewa, Songsong Aksi Lanjutan di Kandang

 

 

 

BAGIKAN