nhk

MotoGP 2013: Yakin Masih Jago, Rossi Nambah 2 Tahun di Yamaha, Sampai 2016

ManiakMotor – Sejak menang di GP Belanda, kenyamanan dan kepercayaan diri Valentino Rossi melambung-lambung sangat tinggi. Saking tingginya Brosist, ia pun sudah pesan tempat di Yamaha sampai 2016.

Kembali ke Yamaha dari Ducati, The Doctor punya ikatan kontrak 2013 dan 2014 bersama Yamaha Factory Team. Tadinya ia hanya ingin mengukur diri sendiri apakah masih mampu berpacu di atas motor kompetitif sekelas YZR-M1. Ternyata, ia merasa mampu setelah menang di Assen dan podium di Laguna Seca.

Ia pun yakin M1 pacuannya masih bisa lebih digeber untuk mengejar RC213V milik Honda. Apalagi, jika uji coba SSG di Brno nanti sukses bikin laju M1 tambah meletup-letup. Makanya, The Doctor pun minta ditambah durasi kontrak di Yamaha. Ini bukan isu Bro lantaran doski sendiri yang bilang.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

“Setelah kontrak awal selesai akhir 2014, saya ingin lanjut dengan M1 dua tahu lagi sampai akhir 2016. Yamaha menyetujuinya. Setelah itu, saya pikir sudah cukuplah waktu di MotoGP,” ujar The Doctor dalam wawancaraya dengan motociclismo.com yang di Italia sana semacam maniakmotor.com di sini hehehe.  

Jika tambahan dua tahun itu terwujud, berarti ia akan pensiun dari MotoGP dalam usia 37 tahun.Lantas ke mana setelah itu Doc? “Mungkin sangat menyenangkan bila ada kesempatan ke balap mobil  macam Grand Touring, DTM, reli mobil atau semacamnya. Tapi, itu semua pastinya tak bisa saya lewati dengan level yang sama di MotoGP,” tandasnya, masih ke portal yang sama.

Wah, The Doctor sangat pede dan yakin betul masih jago ya! Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013; Peluang Crutchlow Menaklukkan Understeering Ducati

MotoGP 2013: Crutchlow Resmi ke Ducati, Espargaro Pastikan Diri di Yamaha

MotoGP 2013; Sentul Seri 2 Asia Talent Cup, Alberto Puig Pengawas Bakat

MotoGP 2013; Paruh Musim Valentino Rossi, Tetap Aktor Balapan

 

BAGIKAN