nhk

MotoGP 2013 Yamaha M1 Lorenzo Yang Asli Di PRJ 2013; Foto Bagiannya Lengkap Tuh

 

 

ManiakMotor – Dari temanya The Paddock Of Champion dipajanglah Yamaha M1 di pojok depan stand Yamaha di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2013 di Kemayoran, Jakarta Pusat. Pada pembukaan 6 Juni 2013 kemarin, motornya Jorge Lorenzo ini memang menjadi magnet. Anak, remaja, bapak dan ibu menghentikan sejenak langkahnya mengamati M1 bernomor 99 tersebut. 

Beda lagi dengan yang maniak MotoGP, wah bermenit-menit sambil foto-foto mereka dengan latar belakang M1. Bahkan ada yang memaksa ingin pegang, duduk dan periksa lebih detil perangkat M1. Karena ini motor asli tunggangan Lorenzo tahun lalu, bukan sekadar replika. Pengunjung PRJ yang membayar tiket masuk Rp 30 ribu pun menjadi antusias melihat motor racing bangat yang prototipe ini. “Ini memang M1 asli yang tahun lalu dipakai Lorenzo. Ingat ya, bekas tahun lalu,” kata M Abidin, GM Service And Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Apalagi, M1 ini dipajang di serambi luar booth Yamaha yang membuat cahaya pemotretan mencukupi walau dengan HP. Tak ampun, M1 jadi sasaran jeprat-jepret. Mungkin jika tidak dijaga satpam yang duduk di sebalahnya, ini motor sudah dibawa kabur, buat jalan-jalan. “Saya ingin sekali foto di atas motor ini. Saya fans berat Lorenzo, sayang motor ini hanya boleh dilihat, tidak bisa dipegang,” ujar Julianto, salah seorang pengunjung asal Cilincing, Jakarta Utara.

  {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Mengamati detil M1 memang asli. Sensor-sensor telemetrinya masih terpasang apa adanya. Misalnya sensor jarak main sokbreker depan yang mendeteksi efektifnya pengereman dan redaman, masih ada tuh.  Apalagi pada mesin, waduh banyak bangat. Bahkan pada rem dan persneling, mirip dengan Yamaha Jupiter Z1 Racing di IndoPrix, hehe. Body part pun hampir semua berlapis karbon kevlar lengkap dengan liverynya.

Tapi dari pantauan portal ini, ada satu peranti yang tidak menempel, yaitu kamera gyroscopic pada buritan motor. Itu loh kamera yang yang tidak terpengaruh pada kemiringan motor walau menikung sambil rebah habis. Nah silakan lihat foto bagiannya M1 juara dunia 2012 ini. Adit

BACA JUGA

MotoGP 2013 Catalunya (Jelang): Sudah Habiskah Valentino Rossi?

Jelang PRJ 2013 Konsep Booth Yamaha; Dekat Dengan Valentino Rossi

PRJ 2013 Banyak Motor Aneh; Ducati Monster Cicil Rp 3,5 Juta Per Bulan

PRJ 2013 Honda Luncurkan Produk Baru; Honda Tiger Injeksi, Kah?

Dua Sport Turing Kawasaki Diluncurkan Di PRJ 2013, Bajaj Pulsar 200NS..?

 

BAGIKAN