nhk

MotoGP 2014; Alberto Puig ‘Minggir’ Dari Lingkaran Pedrosa

 

ManiakMotor – Perubahan hampir spektakuler dengan Valentino Rossi mengganti Jeremy Burgess. Dani Pedrosa atau memang Honda yang mengurangi peran Alberto Puig sebagai manajer, pelatih dan orang terdekat Pedrosa untuk musim 2014. Puig adalah penemu bakat pembalap dari Sabadel, Spanyol tersebut.   

Puig sudah 14 tahun mendampingi Pedrosa dan menghadapi musim kesembilan bersama HRC, tapi kini perannya ‘dikebiri’. Walau statusnya tetap manajer, tapi dari struktur pasukan Pedrosa, ia di luar lingkaran. Peran Puig telah dialihkan ke Raul Jara yang juga bertahun-tahun juga menemani Pedrosa.

Sekadar tambahan saja, Puig salah satu yang sangat ngotot dari kubu Repsol Honda Team, saat terjadi insiden senggolan antara Pedrosa dan Marc Marquez. Puig juga yang memperpanjang urusan terputusnya kabel sensor kontrol traksi di RC213V Pedrosa sampai ke meja Race Direction.

Di saat yang sama, Puig yang mantan pembalap hebat di GP125 itu mendapat proyek untuk melatih bibit Asia Talent Cup untuk 2014. Inilah yang menjadi alasan Honda dan Pedrosa untuk mengurangi peran Puig. Sayang portal-portal di Spanyol dan Italia tanpa melansir keterangan dari dua belah pihak tersebut. Ito

BACA JUGA

MotoGP: Marquez di Jepang, Tak Sempat ke Sentul Susul Lorenzo

MotoGP: Romboni Akhirnya Meninggal, Celaka Di Arena Supermoto Yang Diikuti Rossi

MotoGP 2014; Aleix Espargaro Yakin Dengan Peluangnya

MotoGP 2014; Menakar Pol Espargaro Mengejar Marquez

MotoGP 2014; Nih Yang Bikin Power RC213V Marquez Melejit Halus…!

 

 

BAGIKAN