nhk

MotoGP 2014; Aleix Espargaro Yakin Dengan Peluangnya

 

 

ManiaMotor – Wajar-wajar saja Aleix Espargaró yakin dengan peluangnya pada 2014. Semasa di CRT saja, ia sesekali bisa mengganggu dominasi pabrikan di sesi latihan dan QTT. Maka percaya dong, dengan sesumbarnya menggunakan FTR Yamaha tahun depan. Itu motor berbasis M1.

Pembalap NGM Mobile Forward Racing itu sudah bisa menyimpulkan pacuannya setelah ia coba di Valecia dan Jerez. “Testing di Jerez sangat dingin minggu ini. Tapi arahnya menuju set-up yang lebih baik. Saya  mulai bisa menyesuaikan dengan motor,” jelas kakanya si Pol Espargaro tersebut.

Aleix yakin performa motor akan bisa mendekati panbrikan. Wuih… yakin tuh. Alasannya masalah gigi rasio sudah bisa mulai diatasi. Mereka tinggal memperdalam ilmu ‘membongkar’ spefikasi ECU yang mengendalikan semua elktronik pada motornya yang diseragamkan panitia. Jelas saja sangat berbeda dengan sasis dan mesin Aprilia yang di kelas CRT yang membuatnya juara 2013. Ya, juara kelas CRT.

Selanjutnya Aleix akan bahu membahu dengan Colin Edwards yang satu tim dengannya. Colin punya pengalaman panjang bekerjasama dengan FTR, Yamaha dan Magneti Marelli yang menyuplai ECU mereka. “Otomatis ia pembalap yang paham. Dengan berkombinasi dengannya, pasti ada jalan   ke depan,” tambah Aleix dalam wawancaranya barusan dengan MotoGP.com.

Bagi Aleix, motor yang dipacunya sekarang punya kesempatan dan potensi besar. Ia pede, dengan kelebihan pada bahan bakar di tangkinya, itu peluang menyetting motor bisa lebih cepat. Itu ia rasakan saat testing di dua sirkuit berbeda tadi. Yang penting lagi baginya, tuh motor jauh lebih enak dari CRT.

“Tapi tetap dibutuhkan kerja keras,” tutup Aleix yang yakin tidak akan mudah dikalah sang adik. Kendati si adik ini membela Yamaha Tech3 dan kabar-kabarinya akan diberi motor M1 yang setara milik Jorge Lorenzo. Sementara yang ia pacu, masih di bawah tim satelit. Ito

BACA JUGA

 

 

BAGIKAN