nhk

MotoGP 2014: Ambisi Marquez Tampil Didua Kelas Moto2 Dan MotoGP Di Valencia

 

ManiakMotor – Marc Marquez memang berambisi seperti isu ia akan bermain dua kelas di seri akhir di sirkuit Valecia, Spanyol  pada 9 November 2014. Itu sesuai jalan ceritanya akan mau turun di Moto2 dan MotoGP, bila point klasemen MotoGP-nya sudah aman.

Diprediiksi lewat sembilan kali menang dalam paruh musim 2014 ini, poinnya jauh memimpin. Jangankan saat di Valencia, empat seri sebelum berakhir 2014 sudah ketahuan alias tak terkejar, bila sudah unggul 100 poin di dari posisi kedua. Sampai ronde ke-9 di Jerman, Marquez memimpin 77 poin dibanding Dani Pedrosa yang kedua di kalsemen.

Itu sama dengan sudah unggul tiga seri. Bila juara terus di paruh musim ke depan, ya lebih cepat ketahuan. “Tetapi semua keputusan itu ada pada Dorna Sports dan FIM,” jelas Marquez sembari bilang akan mengikuti langkah Freddie Spencer yang bermain di GP500 dan GP250 di tahun sama.

Dorna Sports lewat CEO-nya Carmelo Ezpeleta sepertinya keberatan melaknasanakan gagasan tersebut dan meluluskan ambisi Marquez ikut dua kelas. Katanya, sampai sekarang, belum ada perubahan jadwal dari race ke race untuk Valencia, demi menampung  Marquez di Moto2?

Lagian, “Akan sulit buat Marc (Marquez) dalam satu lomba naik dua ketegori, meski bukan tidak mungkin itu bisa dilaksanakan. Spencer bisa tampil di GP500 dan juara GP250 pada tahun yang sama, tapi itu era yang lain. Di era modern, saat ini Marquez memang pemenang, tapi tidak dengan mudah. Saingannya banyak yang bertalenta seperti dirinya,” cetus Ezpeleta dalam jurnal yang ditempel di FB Marquez.

Iyalah, bila diizinkan sama saja meremehkan merek dan pembalap lain pak, hehe. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Duet Italiano di Tim Pabrikan Italia

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis: Nggak Jadi Di Ducati, Crutchlow Geber RC213V

MotoGP 2014: Yamaha Main Kroyok Lewat Rossi, Lorenzo Plus Nakasuga di Motegi

MotoGP 2014; KTM Jual Mesin MotoGP Sebiji Rp 3 Miliar Untuk 2016

 

 

BAGIKAN