nhk

MotoGP 2014; Apa Kata Orang, Pedrosa Puas Selesaikan Test 1.062 Kilometer

 

ManiakMotor – Tak peduli kata orang, saat test Sepang1, Dani Pedrosa hanya ke-6. Lagian juga baru test. Atau terganjal oleh satu pembalap satelit dan satu lagi Open Class. Tetap dia sangat puas, lantaran berhasil  mengitari sirkuit Sepang, Malaysia, yang kalau ditotal dalam tiga hari tes mencapai 1.062 kilometer. Itu sama saja dari Jakarta ke Bali.

Bahkan sangat puas di hari ketiga atau Kamis 6 Februari lalu, saat melahap 60 lap semuanya menggunakan ban bekas. Ia mengaku bisa mengontrol ban yang aus tanpa mengurangi kecepatan. “Sekarang aku berpengalaman, caranya memerlakukan ban yang komponnya yang tipis,” katanya. Maksudnya ban bekas ban yang sudah berkali-kali digunakan, bukan ban hasil vulkanisir, bro, hehe.

Ini berhubungan dengan ban baru yang dikeluarkan Bridgestone. Terutama tipe keras yang edisi sekarang lebih mumpuni dibanding sebelumnya. Dengan tes kemarin, tahap-demi tahap telah kami catat. Jadi tidak hanya menggunakan tipe lembut, ada pilihan lain yang kinerjanya sama dalam kondisi yang dibutuhkan,” kata pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Gejala yang tahun lalu pada roda belakang sering kehilangan grip di tikungan, menurut Pedrosa sudah mulai ditanggulangi. Namun tidak dijelaskan penanggulangannya. Misalnya, ngempesin ban kek, hehe. Yang jelas, sudah punya kemajuan dan akan ditingkatkan pada test kedua nanti di sirkuit yang sama.

Pedrosa mengaku selama liburan dingin memang lebih ‘egois’ banyak bersantai, beristirahat bahkan bersenang-senang. Oooo pantas. Bahkan ia melakukan kesukaan favoritnya, windsurfing. Namun bukan berarti, itu yang membuatnya hanya ke-6 atau terlempar dari The Fantastic Four. Buktinya dengan menempuh banyak lap dengan cuaca Sepang yang panas, Pedrosa asyeek-asyeek aje tuh.

Ayo Semangat Dani, kamu sudah bertahun-tahun di tim elit, lho. Adit

BACA JUGA

Moto2/3 2014 Tes Valencia: Binaan Rossi Lumayan, Kallio Tercepat, Pengganti Topan Oke

MotoGP 2014: Honda Masih Bidik Lorenzo

MotoGP 2014: Kepincut Yamaha FTR, Ducati Masih Pikirkan Open Class

MotoGP 2014: Rossi Adalah Rossi, Itu Kata Marquez Dari Hasil Test Sepang-1

BAGIKAN