nhk

MotoGP 2014: Aprilia Mainkan MotoGP 2015, Pembalapnya Bautista

 

ManiakMotor – Itu hot gossip hari ini di Spanyol dan Italia. Pabrikan Italia, Aprilia, mempercepat langkah ke MotoGP yang tadinya 2016 menjadi 2015. Joki yang terpilih Alvaro Bautista, matador Spanyol. Huhuiii…..

Berita itu diapungkan suratkabar besar Spanyol, Marca, dan langsung disergap media-media lain yang concern pada MotoGP macam maniakmotor.com ini. Aprilia segera ikut 2015 karena musim 2016 akan banyak perubahan regulasi di MotoGP sebagaimana sudah dirancang Dorna dan FIM. So, mereka ingin masuk 2016 dengan persiapan dan adaptasi sepanjang 2015. Biar nggak gagap begitu tampil setahun kemudian, begicu.

Yang disiapkan mesin Aprilia dari ART yang musim lalu dibesut Aleix Espargaro dan memenangi kelas CRT. Bedanya, versi terkini sudah dilengkapi Seamless Shift Gearbox (SSG) dan klepnya tak akan ampun-ampunan walau gasingannya dilos. Katup masuk-buangnya sudah pakai pneumatic.

Alvaro Bautista yang sekarang memperkuat tim satelit Gresini Honda digadang-gadang sebagai  joki Aprilia musim depan. Maklum, Bautista ini adalah orang lama di Aprilia, wangi pula. Ia juara dunia 125 cc musim 2006 dan catatakan sejumlah prestasi lumayan di kelas 250cc bersama Aprilia.

Kebetulan, Bautista pun sedang ‘bau’ di Gresini dan terancam dipecat. Pembalap pendamping yang disasar adalah Eugene Laverty, pembalap superbike dari Suzuki. Kendaraan yang mereka  pakai pernah dijajal oleh Max Biaggi di Mugello. Eks pembalap kelas primer itu paham betul jeroan Aprilia karena dari atas pacuan inilah ia mencetak dua gelar dunia WSBK. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Paruh Musim: Ngekor Rossi, Aleix Luncurkan Tim Moto3

MotoGP 2014: Suzuki Bakal Ganas Dengan Aleix Espargaro

MotoGP 2014 Paruh Musim: Rangka Dan Mesin Suzuki Sudah Oke, Tinggal Elektronik

MotoGP 2014 Paroh Musim: Amankan Iannone, Ducati Ada Tiga Joki Pabrikan

BAGIKAN