nhk

MotoGP 2014 Aragon FP3 (Jelang Q2/Race): ‘Najissss…’ Rossi Masuk Q1!

 

ManiakMotor – Itu umpatan kecewa Andhika selaku fans berat Valentino Rossi di akun sosmednya.  Ia tak sendiri karena fans The Doctor memang sahut-sahutan di ruang publik itu usai ‘kejutan’ di Aragon, khususnya sesi FP3 pada Sabtu 27 September 2014.

Kejutan yang bikin sumpek itu akibat Rossi finish ke-11 dalam FP3. Best time-nya dalam tiga sesi awal hanya 1:48,944 detik. Sangat telak ditinggal Marc Marquez yang tercepat sekitar 0,821 detik. Dengan Aleix Espargaro yang memghuni posisi 10 pun The Doctor defisit 0,144 detik.

Sesak, bukan saja buat Rossi yang terkendala ban dan understeer sejak masuk Aragon. Tapi, juga buat penggemar setianya karena inilah kali pertama Rossi masuk Q1 sebelum tarung lagi di Q2. Aturannya memang begitu dan tak bisa ditolak meski Rossi punya nama sangat besar. Ia harus tunduk karena hanya 10 besar akumulasi FP1 sampai 3 yang otomatis ke Q2. Sisanya memperebutkan dua jatah dari Q1.

Ini aib buat Rossi dan Yamaha, terlebih karena euphoria sukses di Misano masih terasa dan banyak fans yang menunggu prestasi lanjutan The Doctor. Tapi, yang namanya kesempatan selalu ada meski kecil sekalipun. Itu pula komentar bersemangat fans Rossi lainnya di kancah facebook.

Kesempatan meriset ulang set up motor terbuka di sesi FP4 sebentar lagi. Fokusnya bukan sekadar lolos dari Q1, tapi agar kembali mumpuni bertarung di Q2. Dengan begitu ia bisa ikutan start, kalau bukan terdepan ya setidaknya baris dua atau 3.

Bisa? Sekadar lolos ke Q2 sangat besar peluangnya. Lawan beratnya di atas kertas hanyalah Alvaro Bautista dari tim satelit Gresini Honda. Kecuali kalau nasib mengatakan beda, maka makin aneh rasanya jika Rossi gagal masuk Q2. Komentator di FB maupun twitter bisa makin gonjang-ganjing. So, ayo Doc, mainkan terus dan bangkit! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Aragon, Spanyol, Semua Kelas Dan Sesi 26 – 28 September 2014

MotoGP 2014 Aragon FP3: Marquez Tercepat Latihan Bebas Ketiga, Rossi Terlempar Ke Q1

MotoGP 2014 Aragon (Jelang FP3/Q2): Jangan Pandang Enteng Pada Pedrosa

MotoGP 2014 Aragon (Jelang FP3/Q2): Marquez Tak Nafsu Rebut Pole Position

MotoGP 2014 Aragon (Jelang FP3/Q2): Debut Desmosedici GP14,2 LAngsung Beringas

BAGIKAN