nhk

MotoGP 2014 Aragon (Jelang Race): Rossi Tersiksa Grip Ban, Belum Sepenuhnya Diatasi

 

ManiakMotor – Sudah disebut sejak awal, Valentino Rossi yang di umurnya sekarang bukan orang nafsuan kebut-kebutan di sesi latihan. Latihan baginya bukan untuk unjuk kemampuan motor. Tapi ia terus melacak motor yang paling sedap untuk dibawa saat lomba.

Di Aragon dari akumulasi dari FP1 sampai FP3 ia terlambat dapat settingan soal grip ban. Mungkin terlalu banyak maunya, hehe. Bahkan bingung soal tipe depan membuatnya keceblos ke Q1. Namun berhasil bangkit di Q2 pada Sabtu 27 September. “Sejak Jumat dan Sabtu sulit dapat grip. Untuk menambah kecepatan, roda banyak bergeser tanpa traksi memadai. Tapi Sabtu sore kami menemukan sikit solusinya,” jelas The Doctor yang mengaku biasa saja walau lewat Q1.

Solusi yang dimaksud lantaran di kualifikasi Rossi ke-6. Selisihnya dengan yang tercepat 1 detik. Ia dapat   catatan 1:48.226 detik, sedang yang tercepat 1 menit 47.187 detik. Maka katanya, itu belum sepenuhnya berhasil otak-atik pada motor. Ia  masih tetap kesulitan pada grip roda depan yang membuatnya ora wani mendorong lebih kencang lagi.

Rossi masih berharap boleh memperbaikinya pada sesi warm up sebelum lomba. Terutama menentukan tipe ban depan. “Ban depan sangat sulit dibedakan penggunaan keras dan medium. Kedua tipe itu hampir sama rasanya pada motor,” jelas Rossi. Maksudnya ndak berani menentukan sejak kemarin, karena latihan dan lomba berbeda. Takutnya bila pilih medium, eh dii tengah lomba memuai ya panas. Bila keras di ujung lomba baru enak, begitu kalee

Seperti biasa, Rossi tetap bersyukur akan hasil yang didapatnya pada kualifikasi. Katanya, di baris kedua bukan hal yang buruk dari usahanya lewat Q1. Memang, bila dibandingkan dengan teman setimnya yang menggunakan M1 pabrikan dia masih beruntun. Jorge Lorenzo yang tuan rumah hanya ke-7 atau di baris ketiga. Ito  

BACA JUGA

Hasil MotoGP Aragon, Spanyol, Semua Kelas Dan Sesi 26 – 28 September 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Aragon (Jelang Race): Ban Iannone Di Q2 Tak Bisa Digunakan Di Lomba

MotoGP 2014 Aragon Spanyol (Q2): Marquez Tercepat Kualifikasi, Pedrosa Ke-2 Dan Rossi Ke-6

MotoGP 2014 Aragon Q1: Rossi Lolos Ke Q2

BAGIKAN