nhk

MotoGP 2014 Aragon (Pasca Race): Rossi Ora Opopo, Siap Tempur Di Asia, Pertama Motegi

 

 

ManiakMotor – Valentino Rossi merasa sudah sangat sehat. Tinggal sedikit rileks di Tavuilla di kampong halamannya di Italia sana. Setelah itu bersiap latihan fisik dengan dirt track untuk menghadapai GP Jepang, Motegi, pertengahan Oktober nanti.

Aku ora opo-opo. Tadinya memang sedikit pusing, sekarang semuanya oke. Itu yang terpenting. Bersyukur tak ada luka serius meskipun kepala sempat dibentur motor,” kata The Doctor yang tak mau dirawat dokter sungguhan di rumah sakit dan dikabarkan berita sempat gegar otak. Wah berlebihan tuh. Buktinya dia bilang ora opo-opo alias ora opopo sama ndak masalah, oke saja.

Sebenarnya Rossi optimis sejak garis start karena M1-nya bisa disembuhkan pada sesi FP4 dan meningkat lagi pada saat warm-up. Meski babak belur di sesi FP sehingga terjerumus ke kancah Q1, pace motornya terasa apik saat mulai balapan yang mulai masuk pertarungan segi empat.

Sayang terlalu nafsu menyikat posisi Dani Pedrosa, tak sadar Pedrosa melakukan pengereman deras, lantaran di depan Pedrosa antara duel Jorge Lorenzo dan Marc Marquez juga melambatkan motornya. Rossi pun kaget. “Ini hanya soal nasib sial. Saya sudah menghindar tapi motor menginjak rumput buatan (plastik) yang sangat licin. Pada situasi itu tak ada yang bisa dilakukan,” tambah Rossi yang sudah melihat rekaman peristiwa tersebut di mana ia ‘balapan’ dengan motornya di luar lintasan.

Jika peristiwa itu terjadi semeter saja lebih awal, lanjutnya, paling yang terjadi adalah laju motor yang melebar. Tak harus jumpalitan karena masuk area rumput buatan. Toh, tertinggal hanya 3 poin dari Pedrosa di klasemen, semangat tarung Rossi tetap terusik.

Apalagi, kini Lorenzo pun mengancam posisinya dengan selisih poin 12. So, seri balap selanjutnya masih jadi ajang perburuan poin buat The Doctor. “Tiga seri beruntun di Jepang, Australia dan Malaysia akan sangat menarik. Semuanya tipe sirkuit yang saya sukai dan paham betul karakternya. Akan berjuang sebaik mungkin sebagaimana kami lakukan di beberapa race terakhir,” tegasnya.

Oke Doc, yang penting sehat-sehat saja, ora popo kan. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Aragon (Pasca Race): Akhirnya Cructhlow Punya Kenangan Manis di Ducati

MotoGP 2014 Aragon (Pasca Race): Bertindak Bodoh, Marquez Kembali Petik Pelajaran Penting

MotoGP 2014 Aragon (Pasca Race): Balapan Gila Lorenzo, Target Nomor 4 Dapat 1

MotoGP 2014 Aragon (Pasca Race): Rossi Menolak Opname, Hari Ini Balik ke Italia

BAGIKAN