nhk

MotoGP 2014 Argentina: Gara-Gara Rossi, Ban Depan Diperbarui

ManiakMotor – GP Austin sama sekali tak menghibur penonton. Antara lain karena perjuangan Valentino Rossi terhenti akibat ban depan yang peyang Sepertinya akan lain cerita di Argentina minggu ini atau sesi free practice-nya sudah dimulai Jumat 25 April 2014. Wah tanggal gajian.

Ban depan di Austin bukan hanya keluhan Rossi, tapi juga banyak pembalap. Termasuk Stefan Bradl yang notabene juga penunggang Honda lewat tim LCR. Hanya saja komentar The Doctor yang dapat perhatian besar.

Tak ingin mengulang penyakit di Austin, Bridgestone pun bikin kebijakan khusus di GP Argentina.  Kalau biasanya tipe ban depan hanya terdiri dari dua jenis, kini disediakan 3 jenis kompon berbeda. Yakni soft, medium, dan hard tyre.

Alokasi itu akan memudahkan pembalap membuat pilihan karena kualitas aspal Termas de Rio Hondo belum begitu jelas. Bridgestone sendiri nggak punya data banyak di trek ini meski beerapa pembalap ikuti tes tahun lalu. Pasalnya, tes itu terganggu hujan. “Alokasinya untuk meninggkatkan aspek keselamatan dan kompetisi. Spesifikasinya sudah disesuaikan dengan lay out sirkuit yang dominan ke kanan,” tutur Shinji Aoki dari Bridgestone Motorsport.

Aoki menjamin kualitas ban untuk GP Argentina sudah dirancang untuk pertarungan 25 laps. Baik dari aspek daya tahan maupun daya cengkeramnya. Jadi, kalau nanti ada yang gagal lagi naik podium, plis deh jangan salahkan ban lagi. Kira-kira begitu maunya Mas Aoki. Ini pesan termasuk buat Rossi. Pengalamannya akan teruji dalam pemilihan ban ini di trek yang benar-benar baru. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Lorenzo ke Honda, Pedrosa Joki Suzuki?

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Tenangkan Diri di Meksiko, Lorenzo Siap Pol-Polan

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Sirkuit Buatan Italia, Nggak Ngaruh Buat Rossi

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Penantian Open Class, Yamaha FTR Versus Desmosedici GP14

 

BAGIKAN