nhk

MotoGP 2014 Argentina Jelang FP3: Aleix Cs Bisa Permalukan Rossi – Lorenzo Lagi?

 

ManiakMotor –  Ada enam unit M1 yang beredar di Termas de Rio Hondo dalam rangka ronde ketiga MotoGP. Lima di antaranya masuk 5 besar, kecuali Yamaha FTR besutan Colin Edwards.

Aneh memang, logikanya M1 milik tim pabrikan harusnya teratas, ibarat anak sulung sekaligus putra mahkota dalam sebuah keluarga. Tapi, ini terbalik! Lagi-lagi si anak bungsu bernama Yamaha FTR justru paling kencang lewat Aleix Espargaro. Ini sudah terjadi berkali-kali sejak tes pra musim tahun ini.

Di FP2 Autódromo Termas de Río Hondo di Republik Argentina, 25 April 2014 kemarin hanya Aleix yang mampu mengimbangi dua anak Repsol Honda. Ia tercepat ketiga sekaligus tercepat di antara joki Yamaha. Urutan enam dan 7 ada anak-anak Monster Yamaha Tech3 Bradley Smith dan Pol Espargaro. Nah, barulah di posisi 8 dan 9 bercokol para punggawa pabrikan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Betul, ini hanya latihan dan hasil balapanlah yang paling penting. Tapi, coba ingat kembali hasil GP Austin di mana Aleix finish ke-9 dan bersaing dengan Rossi yang urutan 8 sedangkan Smith dan Pol finish 5 dan 6.

Apa pun alasannya, sulit diterima jika pacuan pabrikan diobok-obok tim satelit dan terlebih juga mulai digoyang pacuan Open Class. Seyogyanya kini VR46 dan JL fokus mengejar pasangan MM dan DP tanpa harus merasa terancam juga oleh performa tim satelit dan Open Class.

Di Argentina, lawan terdekat dua pabrikan kembali datang dari satelit dan Open Class, dari adik-adiknya sendiri. Performa Aleix lagi-lagi harus digarisbawahi. Mesinnya jebol di FP1, tapi dengan cepat bisa ditangani tim teknis dan mesin sama bisa cetak posisi ketiga di FP2. Hebat nggak tuh! “Baru hari pertama dan masih berdaptasi, tapi keyakinan saya sudah tumbuh. Saya bisa nyetir motor sesuai keinginan dan ingin perlihatkan potensi pacuan,” tandas Aleix seusai FP2.

Aleix jelas tak bermaksud menyindir performa pabrikan. Tapi, jelas semangat dan potensinya adalah ancaman buat Rossi dan JL. Jadi, waspadalah…waspadalah…musuh sudah datang dari segala arah! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Argentina, Semua Sesi & Kelas, 25, 26 – 27 April

MotoGP 2014 Argentina Jelang FP3/Q2: Pedrosa Belum Aman

MotoGP 2014 Argentina Jelang FP3/Q2: Lorenzo Di FP1 Ke-1, FP2 Ke-9, Alasannya?

MotoGP 2014 Argentina Jelang FP3/Q2: Marquez Sudah Temukan Rahasia Termas de Rio Hondo

MotoGP 2014 Argentina Jelang FP3/Q2: Roda Rossi Geol-Geol, Masih Adaptasi Latihan Bebas

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353