nhk

MotoGP 2014 Argentina Jelang FP3/Q2: Lorenzo Di FP1 Ke-1, FP2 Ke-9, Alasannya?

 

ManiakMotor – Punya taktik berbeda, hasilnya pun beda. Kira-kira begitulah performa awal Jorge Lorenzo di Termas de Rio Hondo, Jumat 25 April di Argentina. Lorenzo berupaya masuk kembali ke jalur perburuan gelar dunia.

Keseluruhan, kondisi lintasan yang belum ideal dan setingan roda yang juga tak ideal, membuat Lorenzo harus bekerja keras. Kerja cari set-up itu masih berlanjut di FP3, FP4 dan kualifikasi Sabtu atau 26 April ini. Namanya trek baru maka posisi start baris depan mutlak dibutuhkan untuk curi kemenangan.

Meski hanya tercepat ke-9 dan ditinggal Marc Marquez dengan jarak lebih dua detik, JL belum merasa gagal. Kan ini baru latihan awal, masih coba-coba dan pengenalan lintasan.

“Di FP1, saya pembalap terakhir yang pakai ban segar. Itu yang bikin saya tercepat. Sebaliknya di FP2, yang lain pakai ban baru sedangkan saya coba bertahan dengan ban lama. Sepanjang latihan, upaya terbesar menentukan setelan ban. Itu isu utama dan kami memang harus beradaptasi dengan ban ini,” ujar JL yang sejak awal memang terkendala dengan tipe ban baru yang diluncurkan Bridgestone untuk musim 2014.

Situasi JL memang sangat sulit saat ini. Ia masih mencari-cari setingan sedangkan lawan udah mulai berlari. Sementara di klasemen pembalap posisinya amat jeblok karena tertinggal 44 angka dari Marquez. Tapi, sang juara dunia 2010 dan 2012 ini tak putus asa. Yang ia butuhkan adalah terus berusaha meningkatkan performa. “Data sudag terkumpul banyak  untuk diolah. Saya yakin pada Sabtu ini bisa mengembangkan kecepatan,” katanya.

Ya memang harus begitu karena poin di Argentina sangat vital baginya. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Argentina, Semua Sesi & Kelas, 25, 26 – 27 April

MotoGP 2014 Argentina Jelang FP3/Q2: Marquez Sudah Temukan Rahasia Termas de Rio Hondo

MotoGP 2014 Argentina Jelang FP3/Q2: Roda Rossi Geol-Geol, Masih Adaptasi Latihan Bebas

MotoGP 2014 Argentina FP2; Marquez Cepat Bangat Latihan Bebas Kedua

MotoGP 2014 Argentina FP1; Lorenzo Sikat Latihan Bebas Pertama

 

BAGIKAN