nhk

MotoGP 2014 Argentina Jelang FP3/Q2: Pedrosa Belum Aman

ManiakMotor – Belum juga ada tanda-tanda Dani Pedrosa bakal mampu melibas yuniornya, Marc Marquez. Jurus baru yang ia janjikan masih ketinggalan jauh di free practice 1 dan 2 pada Jumat 25 April 2014 di sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo di Republik Argentina.

Sabar bro, ini baru hari pertama di trek baru. Mas Pedrosa masih belajar bikin setingan. Lagipula, jurus baru yang ia sebut-sebut bukan untuk dipraktekkan dalam latihan tapi saat adu kencang dengan MM dalam lomba.  Di GP Austin, DP banyak mempelajari riding style Marquez dari buntut sang juara dunia 2013. Berbeda dengan Marquez awal-awal ke MotoGP tahun lalu yang banyak belajar dari buntut Pedrosa.

Hasil  sesi awal di Argentina, sepertinya terbuka kesempatan Pedrosa untuk kembali menantang MM. Di FP2, ia memang kalah 1,083 detik. “Itu tak terlalu penting. Yang utama, saya bisa sesuaikan diri dan motor di lintasan baru. Kecepatan konsisten dan berhasil mengumpulkan data teknis. Tinggal kembangkan speed pada sesi berikutnya,” kata DP yang memburu gelar dunia pertamanya setelah 9 musim bersama tim elit Honda.

Agar peluang tetap terbuka jadi juara dunia, idealnya DP harus kalahkan MM di Argentina. Pengalamannya yang lebih mumpuni kudu dimaksimalkan bikin setelan motor yang lebih mantap, kan sama-sama pakai RC213V.

Jika gagal bendung MM di Argentina, perjuangan DP berikutnya pasti lebih berat, palagi sepekan kemudian ronde 4 berlangsung di Jerez, sirkuit kandang pembalap Spanyol di mana MM sudah jadi bintang utama. Di Jerez, semangat tempur MM pasti berlipat-lipat.

Ironisnya, dari bawah pun posisi DP diobok-obok. Posisinya belum aman. Ia tak boleh fokus pada MM sorangan, tapi juga jaga-jaga pasukan Yamaha dan Ducati yang bisa jadi bangkit pada Sabtu ini. Apalagi, di GP2, waktu DP hanya ditempel Aleix Espargaro (Yamaha FTR) hanya dengan selsiih 0,170 detik. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Argentina, Semua Sesi & Kelas, 25, 26 – 27 April

MotoGP 2014 Argentina Jelang FP3/Q2: Lorenzo Di FP1 Ke-1, FP2 Ke-9, Alasannya?

MotoGP 2014 Argentina Jelang FP3/Q2: Marquez Sudah Temukan Rahasia Termas de Rio Hondo

MotoGP 2014 Argentina Jelang FP3/Q2: Roda Rossi Geol-Geol, Masih Adaptasi Latihan Bebas

MotoGP 2014 Argentina FP2; Marquez Cepat Bangat Latihan Bebas Kedua

 

BAGIKAN