nhk

MotoGP 2014 Argentina Jelang FP3/Q2: Roda Rossi Geol-Geol, Masih Adaptasi Latihan Bebas


 

ManiakMotor – Perngalaman bejibun ternyata tak membuat Valentino Rossi cepat beradaptasi dengan trek baru Termas Rio de Hondo, Argentina. Seharian pada dua sesi Jumat 25 April di sana, ia mengumpulkan dan mengolah data, tapi untuk bikin set dasar saja belum mencukupi.

Kondisi lintasan yang masih perawan dan seret karena belum banyak dilibas jadi kendala utama The Doctor. Kedua rodanya tak bisa menjejak dengan baik, sering sliding di tikungan. Bahkan kerap out bila dipaksa lebih cepat lagi.

“Paling parah ban belakang, acap geol-geol (goyang). Intinya kami masih harus kerja keras untuk susun setingan,” ujar Rossi yang hanya mampu bikin fastest time 1:41,395 dan jadi nomor 8 tercepat. Tapi maaf dia nggak bilang geol-geol, tapi goyang-goyang.

Hanya soal ban itu yang dikeluhkan Rossi. Tapi, jangan buru-buru menyalahkan kualitas ban brosist! Sebab, itu ban berkinerja secara simultan dengan tenaga power,  suspensi, sasis dan sebagainya. Bika jadi, bukan Rossinya yang memble, tapi tim teknisnya Pak Silvano Galbusera yang belum mampu meracik keinginan Rossi segera di Argentina.

Pada sesi Sabtu ini,  ia masih akan teruskan perjuangan melacak setelan M1 yang enak. “Seiring membaiknya kondisi lintasan, semoga saja bisa dapat grip yang lebih baik. Paling utama adalah mencari bentuk M1 yang bisa menyeimbangkan pacuan,” katanya penuh harapan untuk memperbaiki posisi dan laju di sirkuit.

Ya, semoga saja deh, karena daya tempur M1 di tangan Rossi tetap menarik ditunggu. Lagian dengan umur yang makin menuju Om-Om, perhitungan lebih utama dari pada kenapa-kenapa, kan. Awal-awal cari aman dululah. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Argentina, Semua Sesi & Kelas, 25, 26 – 27 April

MotoGP 2014 Argentina FP2; Marquez Cepat Bangat Latihan Bebas Kedua

MotoGP 2014 Argentina FP1; Lorenzo Sikat Latihan Bebas Pertama

MotoGP 2014: Demi Emilio, Marquez Ingin Menangkan GP Argentina

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Duel Rossi vs Marquez di Luar Sirkuit, Masih Terkenal Rossi

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353