nhk

MotoGP 2014 Argentina Jelang Race: 4 Pembalap Berebut Satu Posisi Sisa Podium

 

ManiakMotor – Jika race berjalan normal, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo diprediksi bakal berebut posisi terdepan di race 27 April  di sirkuit di sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo di Argentina.. Di belakang mereka Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso dan Aleix Espargaro dengan porsi peluang masing-masing.

Yang ngeyel menuju podium adalah The Doctor dan Dani Pedrosa untuk jaga posisi di klasemen. Meski start dari urutan 3, Pedrosa sesungguhnya sangat yakin dengan apcuannya dan harusnya bisa bersaing dengan Lorenzo. “Saya bikin kesalahn di tikungan terakhir, tapi saya happy dengan hasil keseluruhan sejak sesi latihan. Pacuan saya konsisten,” tutur DP yang percaya konsistensi adalah hal penting dalam balapan nanti.

Mencermati situasi terakhir, tampaknya peluang berebut podium berada di tangan Rossi dan Pedrosa. Aleix yang start dari posisi 4 cukup paham kalau pacuannya hanya apik di single lap dan sulit konisten saat balapan khas motor kualitas Open Class. “Bertahan di posisi 5 besar saja sudah bagus,” ujar rider Forward Yamaha FTR itu yang mulai musim depan tak lagi dapat pasokan sasis dan swingarm dari Yamaha.

Begitu pula dengan Dovi meskipun sangat puas dengan hasil Q2 yang menempatkannya di posisi lima. Akan sangat sulit menyodok posisi podium. “Hasil yang bagus hari ini, setidaknya bisa tidur nyenyak jelang balapan. Untuk balapan kami masih harus berusaha keras. Grip roda sangat payah dan itu menyulitkan. Sebenarnya hal biasa dalam sirkuit baru,” ujar Dovi yang enggan secara tegas membidik podium sebagaimana terjadi di GP Austin.

Tapi, semua itu barulah perkiraan Bro! Bisa salah, bisa juga salah banget hehehe. Namanya balapan kan banyak hal ndak bisa diduga. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Argentina, Semua Sesi & Kelas, 25, 26 – 27 April

MotoGP 2014 Argentina Jelang Race: Lorenzo Bikin ‘Togang’ di Garis Start

MotoGP 2014 Argentina Jelang Race; Rossi Tak Pusing Soal Posisi Start

MotoGP 2014 Argentina Jelang Race: Lagi, Marquez Cerdik Soal Setingan

MotoGP 2014 Argentina Q2; Marquez Rajai Kualifikasi, Lorenzo Ke-2

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353