nhk

MotoGP 2014 Argentina Jelang Race: Lagi, Marquez Cerdik Soal Setingan

ManiakMotor – Tiga pole position dalam tiga race awal, bukti konsistensi skill. Keterampilan Marc Marquez jalan lantaran otaknya encer. Encer memberi masukan pada mekanik meminta set-up motor yang pas dengannya di sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo di Argentina pada 26 April kemarin. Bukan hanya pole, tapi semua sesi.

Tinggal tunggu raceday Minggu 27 April yang bagi Marquez  tergantung pemilihan ban yang tepat  untuk membuatnya tiga kali berturut juara seri. “Harus jeli memilih tipenya dalam sirkuit baru ini. Harus apik juga memperlakukannya sepanjang balapan,” kata Marquez.

Yes, semua pembalap sudah melakukan usaha itu. Tapi  yang disebut apik, saat lomba 25 lap di Autodromo kompon bisa dirawat sampai finish. Ya, cara mengerem, cara menidurkan motor dan cara berakselerasi bagian dari manajemen tersebut. Beda dengan memilih ban yang pas untuk kebut-kebutan sesi FP hingga Q2. Itu pun Marquez selalu menakjubkan.

Saat pole, ia bawa RC213V-nya dengan rekor kecepatan 1:37,683. Agar bisa begitu, ia memilih ban depan keras (hard tyre) yang dikombinasikan dengan medium belakang. Hasilnya, sampeyan sudah tahulah!  Di sesi Q2, hanya Marquez dan Andrea Dovizioso (Ducati) yang meluncur dengan kombinasi ban macam itu. Dovi akhirnya dapat posisi grid kelima. Pembalap sisanya pakai ban depan medium. Terus, mau pakai ban apa untuk balapan Bro?

MM bilang belum putuskan karena kombinasi yang kemarin itu hanya difokuskan untuk kualifikasi. Untuk balapan perhitungannya beda lagi. “Saya punya beberapa variasi untuk ban depan dan belakang. Sulit memilihnya, mana yang paling bisa bertahan,” tandas Marquez seolah ingin sampeyan penasaran. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Argentina, Semua Sesi & Kelas, 25, 26 – 27 April

MotoGP 2014 Argentina Q2; Marquez Rajai Kualifikasi, Lorenzo Ke-2

MotoGP 2014 Argentina FP4; Tetap Saja Marquez Latihan Bebas 4

MotoGP 2014 Argentina FP3; Marquez Tercepat Latihan Bebas Ke-3, Rossi Ke-3

MotoGP 2014 Argentina Jelang FP3: Aleix Cs Bisa Permalukan Rossi – Lorenzo Lagi?

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353