nhk

MotoGP 2014 Argentina Jelang Race: Lorenzo Bikin ‘Togang’ di Garis Start

 

 

ManiakMotor – Mendem di sesi FP membuat kubu Jorge Lorenzo harus memodifikasi kaki-kaki motornya lebih apik menjejak sirkuit dengan ban lembut. Hasilnya, tembus front row sebagai pembalap tercepat kedua saat Q2 yang bukan QQ berlangsung Sabtu 26 April di sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo di Argentina.

Front row kali pertama musim ini buat JL. Diartikan, untuk sementara ia sudah kembali ke formatnya. “Coba semua celah yang ada untuk dapatkan grip ban yang lebih baik. Hasilnya memuaskan dengan sedikit modifikasi. Lebih nyaman melibas tikungan karena traksi ban dapat terus,” komentar JL yang usai melakukan Q2 disambut gempita di paddock Movistar Yamaha MotoGP.

Pastilah yang dimodifikasi adalah bagian suspensi agar menyatu dengan ban untuk menekan terus-menerus pada trek. Tapi namanya modifikasi tingkat pabrikan kelas dunia, bedalah dengan modifikasi balap bebek pakai gerinda, hehe. Lha wong di konteiner mereka tersimpan alat-alat canggih untuk memermak suku cadang dengan segera.  

Start di sebelah Marc Marquez akan jadi momen menegangkan tersendiri. MM memang pembalap sangat cepat. Tapi, di garis start ia acap lelet dan tertinggal. Sebaliknya dengan JL yang meluncur bagai roket begitu lampu start dipadamkan. Buktinya di Qatar dan Austin yang langsung terdepan. Sayang, di Qatar kelontang sedangkan di Austin tertangkap jump start.

Dua insiden itu pasti memengaruhi JL dalam prosesi start kali ini. Pantang terulang karena doski sudah tertinggal 44 angka dari musuh, namun di saat bersamaan ia pun harus finish di depan MM agar tetap di jalur juara dunia.Tak mudah Brosist mengelola beban mental seperti itu. Itu tantangan. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Argentina, Semua Sesi & Kelas, 25, 26 – 27 April

MotoGP 2014 Argentina Jelang Race; Rossi Tak Pusing Soal Posisi Start

MotoGP 2014 Argentina Jelang Race: Lagi, Marquez Cerdik Soal Setingan

MotoGP 2014 Argentina Q2; Marquez Rajai Kualifikasi, Lorenzo Ke-2

MotoGP 2014 Argentina FP4; Tetap Saja Marquez Latihan Bebas 4

BAGIKAN