nhk

MotoGP 2014 Argentina: Marquez Berburu Hattrick, Rekornya Rossi, Sekalian Membendung

 

 

ManiakMotor – Kaitan Valentino Rossi dengan Marc Marquez selalu menarik. Tak hanya kemungkinan duel langsung antara dua rider beda generasi itu tapi juga soal rekor MotoGP. Ini kaitannya dengan sejarah Bro!

Raceday GP Argentina pada Minggu 27 April ini pun begitu. Itu penting bagi Rossi maupun Marquez dari sisi yang berbeda, antara yang diburu dengan yang memburu. Mampukah Marquez meraih hattrick di awal musim ini setelah juara di GP Qatar dan Austin? “Saya sudah pulih 100 persen dan siap di Argentina. Tinggal menyesuaikan gaya berkendara di sirkuit baru ini,” jelas Marquez saat jumpa pers wajib di Argentina, 24 April 2014.

Jika Marquez menjuarai GP Argentina sekaligus hattrickck di awal musim, mak itu berarti doski sudah sejajar dengan The Doctor di masa mudanya. Dalam sejarah kelas para raja modern, baru Rossi orangnya yang mampu meraih kemenangan tiga kali berturut di awal kompetisi. Itu ia lakukan pada musim 2001 kala gabung dengan tim Repsol Honda. Saat itu ia menang beruntun di GP Jepang, Afrika Selatan, dan Spanyol.

Musim 2002 yang jadi awal MotoGP reputasi Rossi pun sangat cemerlang. Dari 9 balapan awal, ia delapan kali jadi juara. Sayangnya tak berurutan di awal kompetisi karena di seri kedua di Afrika Selatan, The Doctor hanya runner-up. Ia kalah menyakitkan dari rider Jepang Tohru Ukawa sesame pembesut Honda.

Saat bersama Yamaha pun reputasi Rossi di awal musim 2005 tak kalah hebat. Ia menang 6 kali dari 7 balapan awal. Hanya di seri kedua GP Portugal ia jadi runner-up, kalah dari Alex Barros (Brasil/ Honda). “Di Argentina ini saat menengok sirkuit, saya rasa racing line-nya mengalir,” jelas Rossi dalam jumpa pers yang sama dengan Marquez tadi.Ya, sepertinya Rossi ingin membendung Marquez, agar rekornya masih aman.

Belum jelas akan sejauh mana langkah Marquez di beberapa partai awal musim 2014. Tapi, jika bisa hattrick di GP Argentina, setidaknya ia sudah menyami rekor milik idolanya sendiri yang tak lain ya Rossi itulah. Bisa nggak ya? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Argentina: Gara-Gara Rossi, Ban Depan Diperbarui

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Lorenzo ke Honda, Pedrosa Joki Suzuki?

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Tenangkan Diri di Meksiko, Lorenzo Siap Pol-Polan

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Sirkuit Buatan Italia, Nggak Ngaruh Buat Rossi

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Penantian Open Class, Yamaha FTR Versus Desmosedici GP14

 

 

BAGIKAN