nhk

MotoGP 2014 Argentina; Rossi Dan Marquez Di Jumpa Pers, Lacak Racing Line

ManiakMotor – Lagi-lagi jumpa pers kali ini tanpa Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa macam di Austin. Acara wajib yang berlangsung Kamis, 24 April 2014 di Argentina itu, dihadiri Marc Marquez , Valentino Rossi , Andrea Dovizioso , Stefan Bradl dan Bradley Smith. Ada juga pembalap tuan rumah yang dapat wild card untuk Moto2. Mungkin Pedrosa dan Lorenzo nggak masuk list yang harus ngomong.

Seperti biasa dan standar saja, semua mengaku siap. Ya harus siap namanya juga pembalap. Tapi kali ini soal siap cepat-cepatan melacak  jalur atau racing line masing-masing. Kan sirkuit Termas de Río Hondo baru kali ini digunakan. Dan Marquez yang diberi kesempatan pertama untuk bercerita.

Kata pembalap Spanyol yang membela Repsol Honda Team itu, balapan kali ini akan menarik lantaran semua joki buta soal sirkuit.  “Bagian itu akan menarik. Kalau saya, hanya segera menemukan racing line yang terbaik atau adaptasi riding style. Ini untuk menuntun set-up motor yang tepat,” jelas Marquez yang mengaku cidera kakinya sudah sembuh total.

Sedang Rossi dikatakan pembalap yang punya pengalaman di Argentina, namun dengan sirkuit berbeda. Dulu kan di Buenos Aires pada 1998 dan 1999. Kali ini di Termas de Río Hondo. “Pengalaman itu berbeda. Sepintas sih, jalur balap pada sirkuit Argentina ini akan mengalir dan itu pasti enak,” jelas Rossi saat berkunjung ke srikuit Termas de Río Hondo saat baru turun dari pesawat.

Komentar Rossi ini seperti ogah berhadapan lagi dengan model sirkuit Austin yang baginya nggak ada ngalir-ngalirnya. Macam penuturan Lorenzo sebelumnya, katanya bila Argentina sama dengan Austin akan bikin sulit manuver M1. Itu kata Lorenzo loh. Sama dengan harapan Rossi, agar sirkut Termas de Río Hondo punya jalur yang buka gas banyak dan motor banyak meluncur.   

Selanjutnya  Andrea Dovizioso yang diminta komentarnya. Intinya dia merasa hebat saat podium di Austin dan ingin mengulanginya di Argentina. Sama juga dengan Stefan Bradl yang sempat latihan di sirkuit ini. “Memang benar ada ujicoba di sini tahun lalu. Tapi saat itu keadaannya hujan lebat,” jelas Bradl.

Ya, tunggu saja ntar malam sampai subuh atau sesi freepractice 1 sudah mulai jam 20.00 di sini, Jumat 25 April 2014. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014 Argentina: Marquez Berburu Hattrick, Rekornya Rossi, Sekalian Membendung

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Sama-Sama Buta Lintasan, Pol Espargaro Tebar Aancaman

MotoGP 2014 Argentina: Gara-Gara Rossi, Ban Depan Diperbarui

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Lorenzo ke Honda, Pedrosa Joki Suzuki?

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Tenangkan Diri di Meksiko, Lorenzo Siap Pol-Polan

 

BAGIKAN