nhk

MotoGP 2014 Asia Talent Cup; Perjuangan Pembalap Indonesia Di Qatar

ManiakMotor – Di daftar peserta yang akan tampil di Asia Talent Cup (ATC) hanya Wilman Hammar dari wakil Indonesia. Dua lainnya sebelumnya terpilih tidak ada dalam daftar. Seharusnya hari ini atau Sabtu 22 Maret 2014 pukul 15.00 adalah jadwal kualifikasi di sirkuit Losail, Qatar. ATC sebagai dari supporting race MotoGP seri pertama itu. Tapi sampai sekarang belum muncul hasilnya.

Format ATC  macam Red Bull Cup dan CEV Repsol di Spanyol yang dikelola Dorna Sport, promotor MotoGP, ATC versi Asianya. Karena sebut Asia, serinya hanya berlangsung di Asia, terutama menjadi supporting race MotoGP yang singgah di Asia. Nah, seri pertamanya berlangsung di Qatar. Selanjutnya menunggu seri MotoGP yang sianggah di Asia. Tiga seri lainnya berdisi sendiri, termasuk di Sentul pada September 2014.

Hammar yang jadi wakil Indonesia di sini lebih dikenal dengan Willy Hamer. Di Indonesia dia pembalap reguler Astra Motor Racing Jogja binaan AHM di MotoPrix Jawa. Talentanya sudah muncul dua tahun lalu saat menyebarang ke Jawa. Aslinya doski dari Sulsel, mantan pemain motocross yang andal dari sana.

“Saya membalap dengan motor yang berbeda di ATC. Benar-benar baru saya rasakan dan racing bangat. Cepat cabut-cabutnya, namun nyaman di tikungan. Nggak boleh salah dalam line. Pokoknya beda dengan bebek,” jelas Hammer ketika bertemu di seri pertama MP Jawa di Sentul, dua minggu lalu. Ia cerita spek Honda NSF250R yang speknya sudah setara Moto3.

ATC dibina langsung oleh Alberto Puig. Puig pemoles bakat-bakat muda Spanyol yang kemudian ia bina. Salah satunya Dani Pedrosa yang sampai ATC didirikan, Puig masih jadi manajer Pedrosa. Nah, Puig sudah memberikan dasar-dasar ilmunya pada 22 pemain inti ATC, termasuk pada Hammer. Tunggu saja perjuangan Hammer di Qatar. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014 Losail Qatar Jelang Q2: Saatnya Aleix Tatap Pole Dan Podium

MotoGP 2014 Qatar Jelang Q2 (Kualifikasi): Marquez Mulai Ganas, Pentingkan Balapan

MotoGP 2014 Losail Qatar Jelang Q2; Hati-Hati Ducati Bisa Mencuri Hati

 

 

BAGIKAN