nhk

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Dibidik Suzuki, Iannone Justru Incar Pabrikan Ducati

ManiakMotor – Belakangan Andrea Iannone (Italia/Pramac Ducati) suka bikin kejutan di ssi latihan dan kualifikasi MotoGP. Sesekali juga mampu bersaing di lap-lap awal kala balapan. Walau saat diajak marathon mmotornya masih kesulitan, bukan dianya. Alumnus Moto2 itu belum bisa nikmati suasana podium.

Bolelah kiprah tersebut. Bila Ducatinya bisa ditenangkan sepanjang lomba, tak mustahil Iannone  bersaing ke baris depan, setidaknya lima bear. Iannone sadar itu, makanya musim depan ingin lanjut ke tim pabrikan. Ia mengaku didekati Suzuki dengan proposal 2015, tapi prioritasnya adalah tim pabrikan Ducati yang saat ini pakai jasa Andrea Dovisiozo dan Cal Crutchlow. “Suzuki beri tawaran dan itu penting buat saya. Tapi, prioritas adalah Ducati. Saya ingin jadi pembalap top Ducati,” katanya.

Kesempatan terbuka bila Dovi atau Cal bergabung dengan Suzuki. Begitu kan rumor pasar bursa pembalap yang berkembang. Dovi tengah bernegoisasi dengan kedua tim, sedangkan Cal punya opsi tinggalkan Ducati di pertengahan masa kontrak jika ia merasa tak kompetitif.

Lain hal Dovi, Cal, dan juga Dani Pedrosa tak jadi ke Suzuki, maka Iannone yang punya potensi sebagai pengganti. Opsi ini pun belum aman lantaran Suzuki juga punya strategi cadangan dengan memindahkan pembalapnya dari Superbike, sementara satu posisi lagi sepertinya akan diisi tester Randy de Puniet yang rutin ngetes Suzuki sejak tahun lalu.

Bila tak ada tempat di Ducati atau Suzuki, tak ada pilihan lain Iannone kecuali bertahan di Pramac. “Itu tak masalah asalakan Ducati memberikan motor spek pabrikan,” katanya.

Itu kan maunya sampeyan Bro Iannone, macam mana maunya Ducati itu soal lain lagi! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Assen (Jelang): Bigbos Yamaha Puji Rossi, Potensi Perpanjangan Kontrak

MotoGP 2014 Assen (Jelang): Tak Peduli Rekor Rossi, Marquez Fokus Pada Gelarnya

MotoGP 2014 Assen (Jelang): Honda Belum Nafsu Kontrak Pedrosa, M1 Buruan Dibangun Agar Lorenzo Betah

MotoGP 2014 Catalunya (Tes): Komentari Suzuki, Dovizioso Berdiplomasi

 

BAGIKAN