nhk

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Dilema Dovisiozo di Antara Ducati, Suzuki, dan Honda

ManiakMotor – Menjadi pembalap rebutan ternyata bikin bingung juga brosist! Itu yang dialami rider berpengalaman Andrea Dovisiozo jelang pertarungan di Assen, Belanda, Sabtu, 28 Juni.

Rider Ducati itu akui tengah berpikir keras menentukan musim depan. Dua tahun di Ducati tanpa potensi juara  membuatnya mulai gerah. Di sisi lain Suzuki yang balik ke MotoGP pun menggodanya. Dan, beberapa hari terakhir ini, kabarnya Dovi pun diusik oleh tawaran Gresini Honda untuk menggantikan Alvaro Bautsita musim depan. Bingung dah!

Prioritas buat Dovi adalah tim pabrikan. Tentu saja membidik motor yang tidak sekadar kencang, namun nyaman dikendarai, ya hasilnya kencang sepanjang lomba, hehe. Motor milik Gresini Honda jelas sama dengan RC213V yang dipakai Marc Marquez, misalnya. Walau dari segi pendanaan, tetap pabrikan yang unggul, sehingga semua komponen selalu segar. Belum lagi soal pendanaan SDM yang jago-jago selalu ada di pbarikan.

Makanya Dovi kembali puyeng, bahwa faktanya Gresini tetap sebuah tim satelit. Beda dengan Ducati dan Suzuki yang full pabrikan. “Saya yakin Ducati akan bikin pengembangan untuk musim depan. Tapi, belum jelas pengembangannya seperti apa dan saya tak bisa menguji komponen baru sebelum tanda tangan kontrak baru,” katanya.

Itu hal normal pada pembalap yang habis kontrak. Strategi pengembangan tim masih dirahasiakan sebelum ada kepastian kontrak si pembalap. Hal sama berlaku buat Dovi di Ducati. Ia tak akan diberi informasi selengkap dan sedetil mungkin kalau masih berada di tim lain.

“Ini ibarat berjudi. Keputusannya hanya berdasarkan kepercayaan pada orang per orang yang mengendalikan proyek ini. Saya belum dapat gambaran jelas untuk tentukan pilihan. Mungkin di Assen atau setelahnya ada keputusan,” ujar Dovi yang sebelum membesut Ducati sudah main di Repsol Honda dan Yamaha Tech3.  Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Assen (Jelang): Giliran Nakamoto Soal Kontrak Pedrosa, Pesan buat Lorenzo?

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Dibidik Suzuki, Iannone Justru Incar Pabrikan Ducati

MotoGP 2014 Assen (Jelang): Bigbos Yamaha Puji Rossi, Potensi Perpanjangan Kontrak

MotoGP 2014 Assen (Jelang): Tak Peduli Rekor Rossi, Marquez Fokus Pada Gelarnya

 

BAGIKAN