nhk

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang FP1); Marquez Sebut Yamaha Kuat, Tapi Disikat Saat Race

 

 

ManiakMotor – Judul di atas memang benar adanya. Benar Marquez selalu bilang seperti itu sebelum lomba. Macam di konferensi pers yang jadi tradisi MotoGP menghadapi ronde ke-8 di sirkuit Assen Belanda. Di acara yang berlangsung Rabu 25 Juni itu, kembali Marquez hanya memberi angin surga pada Yamaha.

Bahkan katanya berulang-ulang, bahwa motor Yamaha benar-benar punya otot kuat di Assen dengan data-data juara yang ada di  sirkuit tersebut. Apalagi didukung dua pembalapnya Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang memiliki permainan individu yang menawan. “Motornya kuat, Velentino dan Jorge juga punya gaya mengendara yang tepat di Assen. Tapi saya akan melakukan yang terbaik dan siap,” jelas Marquez sembari melirik Rossi.

Nah kalimat melakukan yang terbaik dan siap itu jadi kunci. Ya mungkin maksud Marquez, boleh memuji-muji, namun saat race tunggu dulu ya. Kan seperti itu yang terjadi selama ini. Buktinya, Marquez telah 7 kali juara dari tujuh ronde berlalu. Dari tujuh seri itu, ada tiga sirkuit Yamaha yang secara tradisi dikuasai, eh malah juaranya si Marquez dengan Honda RC213V.

Marquez pun tak khawatir soal cuaca. Mau basah, kering, dingin dan panas ia akan bertarung sampai titik oli penghabisan. Katanya, bukan hanya dia yang merasakan soal cuaca, tapi seluruh peserta. Kolo basah, berarti semua pembalap juga basah dengan memakai ban yang basah. Kira-kira begitu. Masih sama-sama di satu trek.

Namun ia kembali menyenangkan telinga lawan-lawannya. Bahwa tekanan terhadap dirinya makin tinggi. Maksudnya, Marquez bertarung dengan dirinya sendiri untuk merebut delapan kali juara berturut-turut. “Tekanan ini sikit terasa dibanding awal seri,” jelas Marquez.

Tuh kan, itu sama dengan yang bisa mengalahkan Marquez hanya dirinya sendiri. Wuih, itu kira-kiranya. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jumpa Pers): Rossi Yakin Mengulang Juara Tahun Lalu

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Nasib Bradl Mulai Rawan

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Saatnya Ducati Dorong Crutchlow

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Teknisi Lorenzo Menyatukan Power, Bodi Dan Supensi M1

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Rossi Ke-9, Marquez Ke-8

BAGIKAN