nhk

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang FP3): Akselerasi Oke, Roda Depan Keluhan Lorenzo

ManiakMotor – Siapa pun joki yang merasa mampu pasti sasarannyaMarc Marquez di MotoGP 2014 ini. Macam a Jorge Lorenzo ingin mengganya Marquez di sirkuit Assen, Belanda.  Sayangnya, si Marquez hanya bisa ia saingi di free practice 1.

FP2 yang berlangsung Kamis sore 26 Juni di negeri Walanta. Lorenzo hanya sebentar di atas angin, tepatnya sesi FP2 berjalan 15 menit. Habis itu, dia malah digulung Marquez dan datang lagi Aleix Espargaro menggesernya. Lalu di detik-detik akhir termasuk Dani Pedrosa yang menyikutnya, hingga ia si Jolor hanya ke-4.

Katanya, saat pagi FP1 dengan cuaca teduh dan ban depan berkompon lunak, M1-nya sama sekali tak ada problem. Sorenya dengan suhu meningkat mulai terasa beberapa masalah. “Kurang mantap saja. Tugas sesi berikutnya membenahi hal itu, tentu tidak melupakan kinerja roda belakang,” tutur Lorenzo yang kali ini merasa akselerasi M1-nya sikit melejitsetelah power mesin, rangka dan suspensi  diutak-atik dalam tes pribadi dan rahasia di Aragon, Spanyol pada 18 Juni lalu.

JL begitu ceria dan riang usai FP1. Kan bisa kalahkan waktu MM meski tak telak. Ia urutan 3 sementara MM ke-4. Tak soal kalau dua bersaudara Espargaro di atasnya. Yang penting bukan MM, , kira-kira begitu hehehe. Tapi cerita ban depan kurang dapat pegangan di F2 di saat suhu meningkat, ya mari dipikir. Yang mikir mekaniknya, bro, hehe.

Suruh bongkar sama mekanik tuh sokbreker depan Ohlins, jangan-jangan olinya encer sehingga rebound terlalu cepat kembali pada kompresi memanjang. Huss  jangan ajari ikan berenang, itu mekanik MotoGP, pak. Ya ya…!   “Semoga cuaca di sesi Sabtu tidak panas. Jika teduh, mungkin bisa kembangkan kecepatan dua atau tiga per sepuluh detik lagi,” katanya yang masih ada kata mungkin.

Itu omongan pembalap MotoGP Brosist, hitungannya adalah nol koma detik saja. Yang jelas, JL bisa songsong sesi Sabtu dengan lebih baik karena sudah tahu persoalan harus dikoreksi dalam set-up. Cari solusinya lebih mudah dibandingkan orang yang belum mengerti masalahnya. Benar ora son? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang FP3/Q2): Ban Belakang Rossi ‘Oblak’, Pakai Dua Setingan

MotoGP 2014 Assen Belanda FP2; Yamaha Kw3 Tercepat Latihan Bebas Kedua

MotoGP 2014 Assen Belanda FP1; Pol Espargaro Tercepat Latihan Bebas Pertama, Disusul Abangnya

MotoGP 2014 Assen (Jelang): Marquez Berbasa-Basi, Pedrosa Bakal Menyerang

MotoGP 2014 Assen Belanda: Kontrak Rossi Oke, Lorenzo Masih Nego

 

 

 

BAGIKAN