nhk

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang FP3/Q2): Ban Belakang Rossi ‘Oblak’, Pakai Dua Setingan

ManiakMotor – Untuk sementara raut wajah Valentino Rossi kurang cerah. Gara-garanya hasil free practice 1 dan 2 di hari Kamis 26 Juni 2014 di sirkuit Assen, Belanda, The Doctor cuma urutan 7 tercepat.  Tapi nggak papa, toh kemarin dia bilang hanya berusaha lima besar di kualifikasi.

Rossi yang juara tahun lalu di Assen itu bercerita kendala utama di M1-nya adalah roda belakang. Setelah tiga atau empat putaran, rotasi roda kurang normal, seolah ban benjol-benjol dan hasilnya muncul banyak getaran. Maka tak mungkinlah menggeber kecepatan dalam kondisi demikian biarpun statusnya tetap The Doctor. Doski juga kan harus jaga keamanan diri bro!

Untuk menanggulanginya, pasukan teknis yang dikomando Silvano Galbusera pun bikin dua setingan berbeda di FP2. Tak dijelaskan set-up macam mana, karena Pak Galbu belum bisa di sms, hehe. Singkatnya, Rossi merasa ada perbaikan. “Saat keluar terakhir, hasilnya signifikan. Itu hal positif karena waktu sedikit  meningkat dan bisa urutan 7 kombinasi dari FP1 dan 2,” kata Rossi dengan nada yang kurang girang.

Settingan tadi pasti tertuju pada suspensi yang akan dicermati ulang di FP3 dan FP4 sebelum Q2 pada Sabtu (27/6). Dua momen latihan bebas itu targetnya mencari kecepatan agar sesuai bidikannya masuk lima besar kualifikasi. “Bisa start di lima besar saja akan bagus,” tambah Rossi yang mungkin dalam otaknya yang penting saat lomba, bukan latihan.

Bagus, lantaran persaingan sangat ketat, khsusnya di antara joki Yamaha, yang KW3 maupun satelit. Tapi, seperti biasanya, start lima besar bisa saja dianggap sama dengan front row oleh seorang Rossi. Harap maklum, pengalamannya yang serba manis di Assen. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Semua Sesi & Kelas 26, 27, 28 Juni 2014

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang FP3/Q2): Marquez Merasa Assen Sudah Milik Honda

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang FP3/Q2): Pedrosa Kembali Pakai Cakram 320mm, Hasilnya???

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang FP3): Akselerasi Oke, Roda Depan Keluhan Lorenzo

MotoGP 2014 Assen Belanda FP2; Yamaha Kw3 Tercepat Latihan Bebas Kedua

MotoGP 2014 Assen Belanda FP1; Pol Espargaro Tercepat Latihan Bebas Pertama, Disusul Abangnya

MotoGP 2014 Assen (Jelang): Marquez Berbasa-Basi, Pedrosa Bakal Menyerang

MotoGP 2014 Assen Belanda: Kontrak Rossi Oke, Lorenzo Masih Nego

 

 

BAGIKAN