nhk

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang FP3/Q2): Pedrosa Kembali Pakai Cakram 320mm, Hasilnya???

ManiakMotor – Bagi Dani Pedrosa dari Repsol Honda Team, sirkuit Assen di Belanda sudah dianggapnya mengalir. Tidak banyak rem mendadak dan deras ala sirkuit yang flow macam Assen.  Saat tampil di free practice 1 dan 2 pada Kamis, 26 Juni, Pedrosa kembali menggunakan diameter cakram 320 mm. Tentu untuk rem depan RC213V-nya.

Disebut kembali, lantaran di Catalunya ia memakai cakram 340 mm. Pedrosa di hari pertama dari akumulasi tercepat hanya ke-3 di bawah teman setimnya Marc Marquez. Cukup lumayan, lantaran yang diincarnya untuk diajak duel adalah Marquez sendiri.

Tapi, katanya duel dengan sejata rem lebih sedikit (pakai diameter lebih kecil), tergantung  cuaca seputar Assen yang bis berubah-ubah setiap saat. “Harus tunggu Jumat untuk mengetahui kira-kira seperti apa cuaca pada Sabtu nanti. Harus diantisipasi kemungkinannya, termasuk untuk sesi kualifikasi. Saya tak tahu apakah lebih bagus buat Yamaha kalau cuaca teduh, yang pasti saya lebih suka yang agak panas,” kata DP.

Pedrosa membantah penggunaan cakram diameter lebih kecil itu jadi sumber kegagalannya meraih predikat tercepat. “Assen bukanlah jenis sirkuit di mana diperlukan pengereman keras. Cakram 320mm lebih lembut dan lebih ringan. Sangat terasa perbedaannya dengan 340 mm yang lebih menggigit permukaan aspal,” terang DP yang nyaris mengalahkan MM di Catalunya.

Maksudnya pakai rem diameter besar, akan terkejut oleh pakemnya ketika menarik tuas rem. Gitu bro. Kolo diameter lebih kecil, menganut istilah gas pol rem blong, huuus, becanda. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Semua Sesi & Kelas 26, 27, 28 Juni 2014

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang FP3/Q2): Marquez Merasa Assen Sudah Milik Honda

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang FP3): Akselerasi Oke, Roda Depan Keluhan Lorenzo

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang FP3/Q2): Ban Belakang Rossi ‘Oblak’, Pakai Dua Setingan

MotoGP 2014 Assen Belanda FP2; Yamaha Kw3 Tercepat Latihan Bebas Kedua

 

BAGIKAN