nhk

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Nasib Bradl Mulai Rawan

 

ManiakMotor – Satu-satunya pembalap Jerman di MotoGP, Stefan Bradl, terancam angkat kaki di musim 2015. Meski  pemilik tim ingin ia bertahan, keputusan akhir tetap saja pada HRC selaku pemasok Honda RC213V pada Honda LCR, tim dihuni Bradl.

Bos tim  satelit  LCR, Luccio Cecchinello sebenarnya melihat Bradl hanyalah soal nasib. Dari data yang dihimpunm Bradl adalah salah satu pembalap cepat musim ini. Jika dibandingkan pembalap pabrikan macam MM, DP, VR, dan JL, tentu tak sebanding.

Musim ini misalnya Bradl bisa finish ke-4 di Austin, ke-5 di Argentina dan Catalunya. “Tapi, itu tak cukup buat HRC. Mereka memang berharap Stefan bisa tembus lima besar, tapi tidak dengan selisih waktu 30 detik. Saya ingin mempertahankannya tapi perlu lihat beberapa balapan lagi sebelum memutuskan,” kata Cecchinello.

Cecchinello membantah kalau sudah ada perintah HRC untuk mengganti Bradl musim 2015. Rumor yang beredar Honda ingin rekrut Esteve Rabat atau Maverick Vinales yang saat ini tengah manggung di Moto2.

Rabat tengah memimpin klasemen dunia sedangkan Vinales adalah juara dunia Moto3 2013. “Belum ada keputusan HRC untuk musim depan. Sampai saat ini saya belum bicara dengan pembalap lain. Rasanya juga terlalu dini untuk memutuskan hal itu,” ujar Cecchinello.

Buat Bradl yang juara dunia Moto2 musim 2011, situasi terkini memang kurang menguntungkan. Seperti Cecchinello bilang, nasibnya saja kurang bagus. Contohnya di Mugello yang gagal finish bukan karena skill-nya, tapi motornya dihajar Cal Crutchlow. Dan, yang bisa menolongnya agar bertahan di 2015 tak lain hanyalah peningkatan prestasi. Mulai di Belanda pekan ini, dan selanjutnya di kandang sendiri, Sachsenring. Bisa? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Saatnya Ducati Dorong Crutchlow

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Teknisi Lorenzo Menyatukan Power, Bodi Dan Supensi M1

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Rossi Ke-9, Marquez Ke-8

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Pedrosa Pede, Siap Menyerang Siapa Saja..!

MotoGP 2014 Assen Belanda (Jelang): Aleix Inginkan Yamaha, Suzuki pun Bolehlah

 

 

BAGIKAN